Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ady Water Menyediakan Activated Alumina untuk Proses Pengeringan di Kilang Gas Alam

Alumina Desiccant, Air Dryer Desiccant Beads, Absorbent Moisture Desiccants, Desiccant Air Dryer, Arti Desiccant, Desiccant Balls, Desiccant Air Filter, Cara Kerja Desiccant Air Dryer, Contoh Desiccant Dryer, Desiccant Activated Alumina Ka 405 Indonesia, Molecular Sieve, Carbon Molecular Sieve, Molecular Sieve Desiccant, Harga Molecular Sieve, Molecular Sieve 13X, Molecular Sieve 5A, Activated Alumina, Activated Alumina Desiccant,

Activated Alumina dibuat dari aluminium hidroksida dengan cara dehidroksilasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan bahan yang sangat berpori; bahan ini dapat memiliki luas permukaan lebih dari 200 m²/g. Activated Alumina Desiccant MSDS berisikan panduan untuk handling dan safety penggunaan produk. Ady Water jual activated alumina sudah dilengkapi dengan MSDS ini.

Pengertian Activated Alumina dan Kegunaannya

Activated alumina desiccant atau activated alumina merupakan material aluminium oksida yang memiliki pori-pori sangat tinggi serta luas permukaan yang luas. Resisten terhadap gangguan termal dan abrasi serta ukurannya yang tidak menyusut, mengembang, melembut atau melebur ketika direndam di dalam air.

Apa itu Activated Alumina?

Adsorben Activated Alumina yang memiliki bentuk spherical adalah partikel bulat berwarna putih dengan pori-pori di seluruh permukaan. Karakteristik activated alumina yaitu memiliki ukuran partikel seragam, dengan permukaan halus, kekuatan mekanik (crushing strength) yang tinggi dan higroskopisitas yang kuat.

Activated Alumina adalah sebuah material yang telah diproses dengan cara khusus untuk menciptakan struktur pori-pori yang sangat berpori. Material ini biasanya digunakan sebagai desiccant atau pengering udara dalam berbagai aplikasi industri. Dibandingkan dengan desiccant lainnya seperti silica gel atau molecular sieve, activated alumina menonjol karena kemampuannya untuk menyerap kelembaban dengan sangat efisien dan kapasitas adsorpsi yang tinggi.

Adsorben Activated Alumina memiliki bentuk bulat atau spherical, dengan permukaan yang sangat berpori di seluruh partikelnya. Pori-pori ini memungkinkan activated alumina untuk menyerap dan menjebak molekul air dari udara atau gas yang melewatinya. Keunggulan lainnya dari activated alumina adalah ukuran partikelnya yang seragam, sehingga memberikan distribusi yang konsisten dalam penggunaannya.

Selain itu, activated alumina juga dikenal memiliki kekuatan mekanik yang tinggi, yang dikenal sebagai crushing strength. Hal ini penting karena activated alumina sering digunakan dalam proses yang melibatkan tekanan atau gaya mekanik, sehingga kekuatan mekanik yang tinggi akan menjaga integritas partikel alumina saat digunakan.

Salah satu karakteristik utama dari activated alumina adalah higroskopisitasnya yang kuat. Higroskopisitas merujuk pada kemampuan sebuah zat untuk menyerap atau menarik air dari lingkungannya. Dalam hal ini, activated alumina dapat menyerap air dengan sangat efektif, bahkan pada kelembaban relatif yang rendah.

Dengan kombinasi karakteristik seperti itu, activated alumina menjadi pilihan yang populer untuk aplikasi pengeringan udara atau gas dalam berbagai industri. Mulai dari pengeringan udara kompresor, pengeringan gas alam, hingga pengeringan cairan organik, activated alumina telah terbukti menjadi solusi yang efektif dan efisien.

Aplikasi Activated Alumina untuk Air Dryer

Activated alumina juga dapat menyerap air dari udara, memungkinkan untuk digunakan sebagai pengering; Activated Alumina dapat menangkap dan menjebak air untuk menjaga benda-benda tetap kering, seperti silica gel. Sebagai desiccant, alumina aktif dapat menyerap hingga 20% dari beratnya sendiri dalam air pada kelembaban relatif 50%.

Activated alumina merupakan salah satu bahan yang sangat efektif dalam pengeringan udara atau aliran gas. Kemampuannya untuk menyerap air dari udara membuatnya sangat berguna sebagai pengering. Dengan cara menangkap dan menjebak air, activated alumina menjaga benda-benda yang terkena tetap kering, mirip dengan fungsi silica gel yang sering kita jumpai dalam kemasan barang-barang sensitif terhadap kelembaban.

Sebagai desiccant, aktivitasnya dapat diukur dengan kemampuannya untuk menyerap air pada berbagai tingkat kelembaban. Pada kelembaban relatif sekitar 50%, activated alumina dapat menyerap hingga 20% dari beratnya sendiri. Ini menunjukkan betapa efisien dan kuatnya bahan ini dalam menyerap air.

Penggunaan activated alumina dalam aplikasi pengeringan udara atau gas sangat beragam. Misalnya, dalam industri, activated alumina digunakan untuk mengeringkan udara yang masuk ke kompresor udara, memastikan bahwa udara yang digunakan untuk proses tidak mengandung kelembaban yang dapat merusak peralatan atau produk akhir.

Aplikasi Activated Alumina untuk Penghilangan Asam

Oli transformator, oli pelumas, dan refrigerants semuanya membentuk asam degradasi saat digunakan. Activated alumina desiccant dapat digunakan untuk menghilangkan asam korosif ini sehingga melindungi peralatan dan mesin di industri.

Aplikasi Activated Alumina sebagai Adsorben

Alumina aktif merupakan material adsorben efektif dalam aplikasi gas dan cair, sehingga digunakan oleh sejumlah industri untuk menghilangkan komponen dari media lain. Sebagai adsorben, activated alumina digunakan dalam aplikasi penyaringan air, di mana ia berfungsi sebagai adsorben untuk menghilangkan fluorida dari air.

Aplikasi Activated Alumina dalam Kromatografi

Kromatografi merupakan teknik laboratorium untuk pemisahan campuran. Kromatografi dilakukan salah satunya untuk menghasilkan gas murni dari udara yang merupakan campuran dari berbagai gas, misalnya gas Nitrogen 78%, gas oksigen 21%, gas CO2 0,03% dan lain-lain. Teknik kromatografi memanfaatkan campuran dilarutkan dalam cairan (gas, pelarut, air, dan lain-lain) yang disebut fase gerak, yang membawanya melalui sistem (kolom, tabung kapiler, pelat, atau lembaran) di mana bahan dipasang disebut fase diam.

Aplikasi Activated Alumina untuk Katalis

Alumina aktif juga banyak digunakan sebagai katalis, dengan peran sebagai katalis itu sendiri, serta pembawa inert, atau substrat untuk katalis lain. Sebagai katalis, alumina teraktivasi paling terkenal karena perannya sebagai katalis Claus; alumina aktif adalah katalis Claus yang paling umum digunakan dalam upaya pemulihan belerang di kilang minyak dan gas.

Pengertian dan Pentingnya MSDS (Material Safety Data Sheet) untuk Activated Alumina Desiccant

Activated Alumina Desiccant MSDS (Material Safety Data Sheet) merupakan dokumen yang sangat penting dalam industri karena berisikan informasi terkait dengan keamanan dan penanganan produk. MSDS ini memberikan panduan kepada pengguna tentang cara penggunaan yang aman serta langkah-langkah yang harus diambil dalam penanganan yang tepat untuk menghindari risiko dan bahaya yang mungkin timbul dari penggunaan produk tersebut. Dokumen ini juga memberikan informasi tentang komposisi kimia produk, sifat fisik, batas paparan, prosedur pertolongan pertama, serta langkah-langkah pengelolaan limbah.

Dengan adanya MSDS yang lengkap dan komprehensif, pengguna dapat lebih memahami karakteristik dan potensi bahaya dari Activated Alumina Desiccant. Hal ini membantu dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja serta lingkungan kerja. Pengguna dapat mengetahui langkah-langkah yang harus diambil dalam kasus kontak dengan produk, kecelakaan, atau insiden lainnya yang melibatkan aktivitas penggunaan atau penanganan activated alumina.

Ady Water mengutamakan keamanan pengguna dalam setiap produk yang disediakannya. Oleh karena itu, setiap activated alumina yang dijual telah dilengkapi dengan MSDS yang lengkap dan terpercaya. Dengan demikian, pelanggan dapat merasa yakin bahwa mereka memiliki informasi yang dibutuhkan untuk menggunakan produk dengan aman dan efisien.

MSDS juga penting dalam memenuhi standar peraturan dan regulasi yang berlaku dalam industri. Ady Water memastikan bahwa semua produk yang dijualnya sesuai dengan persyaratan hukum dan peraturan terkait, termasuk dalam hal ketersediaan dan keakuratan MSDS. Hal ini merupakan komitmen Ady Water untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya efektif, tetapi juga aman digunakan.

Dengan adanya MSDS yang disediakan oleh Ady Water, pelanggan dapat merasa yakin bahwa mereka mendapatkan produk yang memenuhi standar keselamatan tertinggi. Ini adalah bagian dari komitmen Ady Water untuk memberikan layanan yang profesional dan bertanggung jawab kepada pelanggan mereka. Dengan demikian, penggunaan activated alumina dalam berbagai aplikasi industri dapat dilakukan dengan lebih tenang dan percaya diri.


Alumina Desiccant, Air Dryer Desiccant Beads, Absorbent Moisture Desiccants, Desiccant Air Dryer, Arti Desiccant, Desiccant Balls, Desiccant Air Filter, Cara Kerja Desiccant Air Dryer, Contoh Desiccant Dryer, Desiccant Activated Alumina Ka 405 Indonesia, Molecular Sieve, Carbon Molecular Sieve, Molecular Sieve Desiccant, Harga Molecular Sieve, Molecular Sieve 13X, Molecular Sieve 5A, Activated Alumina, Activated Alumina Desiccant,

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI




DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.