Kualitas Pasir Silika-Jual Pasir Silika-Harga Pasir Bangka-Harga Silika di Ady Water, Murah Gak? - karbonaktif.org: Harga Karbon Aktif-Tabung Filter Air- Zeolit-Resin Kation-Pasir Aktif-Ferrolite-Mgs

Kualitas Pasir Silika-Jual Pasir Silika-Harga Pasir Bangka-Harga Silika di Ady Water, Murah Gak?

Pasir Silika-Jual Pasir Silika-Harga Pasir Bangka , Harga Silika di Ady Water,  Murah Gak? - Harga Pasir Silika atau Pasir Kuarsa berapa SEKARANG?

BACA INI: 13 Fungsi Pasir Silika Filter Air di Industri dan Rumah Tangga

Halo! Ady Water adalah distributor media filter dengan salah satu produk utama kami menjadi supplier Pasir Silika/Pasir Bangka/Pasir Silika Lampung/Pasir Kuarsa.

Ady Water telah melayani ratusan hingga ribuan konsumen dengan kebutuhan media filter, mulai dari domestik hingga industri.

Pengiriman pasir silika 60 ton ke Area Jabung
Pengiriman pasir silika 60 ton ke Area Jabung
Berdasarkan testimoni konsumen kami, ada banyak sekali fungsi pasir silika yang klien kami gunakan, hingga 13 fungsi pasir silika yang dapat ditemui di kehidupan sehari-hari.

Namun sebelum kami memberitahu 13 fungsi tersebut, mari kita bahas terlebih dahulu: Apa itu pasir silika?

Silikon dioksida, disebut juga dengan nama silika adalah oksida dari silicon dengan rumus kimia SiO2, paling banyak ditemukan di alam dalam bentuk kuarsa.

Di berbagai belahan dunia, silika adalah komponen utama dari pasir, termasuk di Indonesia. Diantara sumber pasir silika yang kami jual berasal dari Bangka Belitung dan Lampung karena kualitas silika nya yang baik. 

Selain dalam bentuk pasir silika, silika terdapat dalam bentuk fumed silica, silica gel, dan aerogel.

tambang pasir silika

Pasir silika kami jual dalam karung 50 kg, baik eceran maupun grosir. Pastinya kami akan memberikan harga yang terbaik untuk Anda. Hubungi Whatsapp

0821 2742 4060
0821 2742 3050
0812 2165 4304

Dan kirim email ke: adywater@gmail.com
jual pasir silika
Kualitas pasir silika sendiri ditentukan oleh beberapa hal, yaitu sebagai berikut:
1. Kandungan SiO2
Kemurnian silikon dioksida pada pasir silika perlu diperhatikan karena setiap aplikasi pasir silika memerlukan kemurnian yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, pasir silika yang digunakan untuk metal casting dan pasir silika yang digunakan untuk campuran bahan konstruksi sangat berbeda.

Untuk mendapatkan sertifikasi kemurnian silicon dioksida, biasanya dengan diuji laboratorium ke lembaga sertifikasi yang terpercaya, seperti Sucofindo.

2. Keseragaman ukuran pasir silika
Jika Anda membeli pasir silika ke tempat lain, sangat mungkin Anda membeli curah dan ukuran pasir silika masih bercampur.

Padahal, untuk dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, pasir silika haruslah diayak dulu ke dalam ukuran yang standar dengan satuan mesh tertentu. Ukuran mesh standar industri adalah sebagai berikut:
mesh pasir silika
mesh pasir silika
3. Kebersihan dari pengotor organik dan anorganik
Hal ini masih berkaitan dengan kemurnian pasir silika. Khususnya jika Anda membeli pasir silika basah (baru ditambang) dan dijual secara kubikan, besar kemungkinan masih terdapat pengotor organic dan anorganik dalam jumlah yang banyak.

Berbeda dengan pasir silika yang sudah dipaket dalam karung-karung, sudah bersih dari pengotor organik dan anorganik serta dalam mesh tertentu.

4. Kekerasan / hardness pasir silika
Dikutip dari reade.com, pasir silika standar memiliki kekerasan 6 – 7 dalam skala mohs, sementara dalam bentuk kuarsa memiliki kekerasan 7 dalam skala mohs.

Itulah penjelasan singkat tentang pasir silika. Sekarang mari kita buka satu per satu 13 Fungsi Pasir Silika yang Anda Temui Sehari-hari!

1. Pasir silika untuk Aquarium
Pasir silika untuk aquarium memiliki dua fungsi:

Sebagai filter aquarium. Pasir silika ini berguna untuk membersihkan air dari kotoran ikan dengan cara memerangkap kotoran ikan bersamaan dengan filter lain seperti karbon aktif.

Filter karbon aktif digunakan untuk mengadsorp bahan kimia organik yang dikeluarkan oleh ikan dan juga untuk mengontrol bau dan warna.

Fungsi karbon aktif tidak hanya untuk filter air akuarium, melainkan sangat banyak bahkan filter air di berbagai industri. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai karbon aktif baca artikel ini:


Sebagai pasir silika aquascape. Biasanya, pasir silika putih halus (mesh 400) yang digunakan untuk pasir silika aquascape untuk menambah kecantikan aquarium.
Untuk kebutuhan pasir silika aquarium bisnis, Anda bisa membeli pasir silika dalam karungan atau grosir. Bagi Anda yang membutuhkannya untuk kebutuhan hobi pribadi, Anda bisa juga membeli pasir silika dalam kemasan 5 kg di Ady Water loh!
Jual pasir silika 5 kg
Jual pasir silika 5 kg
2. Pasir Silika untuk Filter Air Isi Ulang
Pasir silika adalah media filter esensial dalam filter air isi ulang.

Pasir silika umumnya adalah lapisan filter paling pertama untuk menghilangkan kotoran makro, lumpur, partikel, mengurangi TDS dan TSS, serta mengurangi turbiditas air.

Tentu saja, untuk filter air isi ulang tidak hanya menggunakan pasir silika, melainkan juga dengan karbon aktif, pasir zeolit, manganese, resin, dan dengan membran RO.

Membran RO atau membran reverse osmosis inilah yang merupakan filter nanofiltration (ukuran pori-pori 0,1 nm) dengan tujuan menghilangkan semua kontaminan sehingga menghasilkan air minum yang sehat.

Informasi lebih lanjut tentang membran RO bisa Anda baca di:

Pasir silika kami jual dalam karung 50 kg, baik eceran maupun grosir. Pastinya kami akan memberikan harga yang terbaik untuk Anda. Hubungi Whatsapp

0821 2742 4060
0821 2742 3050
0812 2165 4304

Dan kirim email ke: adywater@gmail.com
Jual pasir silika
Jual pasir silika
3. Pasir Silika untuk Air Ledeng / Air Tanah
Saat Anda membuat sumur bor, besar kemungkinan air ledeng Anda masih memiliki banyak kontaminan berupa lumpur dan padatan lain. Air nya pun berwarna keruh, apalagi jika Anda tidak cukup dalam saat membuat sumur bor tersebut.

Pasir silika digunakan sebagai filter air ledeng / air tanah untuk menghilangkan kekeruhan air sehingga lebih jernih dan bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Namun untuk penggunaan air minum, kami menyarankan harus menggunakan media filter lain seperti karbon aktif, resin kation – anion, zeolit jika dibutuhkan, yang diinstalasi dalam tabung filter berikut:

jual tabung filter

Ady Water telah bertahun-tahun menyuplai pasir silika untuk kebutuhan filter air ledeng / air tanah untuk kebutuhan rumah tangga maupun perusahaan yang berlangganan dalam skala tonase.

Pengiriman pasir silika 10 ton ke Area Bontang
Pengiriman pasir silika 10 ton ke Area Bontang
Ada juga jenis kontaminan yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan pasir silika dan karbon aktif, yaitu kandungan besi dan manganese.

Air dengan kandungan besi dan manganese berciri-ciri warna merah oranye dan jika dirasakan berasa amis. Air ini dapat menimbulkan noda pada baju, peralatan makan, dan apapun yang terpapar dalam jangka panjang.

Untuk menghilangkannya Anda bisa gunakan Birm, Pasir Aktif, dan Manganese Greensand Plus. Baca artikelnya di sini:

4. Pasir Silika untuk Sandblasting
Pasir silika hingga saat ini di beberapa industri masih digunakan untuk proses sandblasting, yaitu pembersihan permukaan media dengan menggunakan semprotan pasir bertekanan tinggi.

Ada beberapa alternatif lain untuk pasir silika, tergantung dari kebutuhan. Pasir silika digunakan untuk media yang keras seperti besi atau baja, sementara media lain yang lebih lembut seperti kayu menggunakan pecahan kaca (glass beads) untuk blastingnya.

5. Pasir Silika untuk Sand Casting (Metal Casting)
Sand casting di sini adalah proses pencetakan logam menggunakan pasir sebagai cetakannya. Ini adalah metode produksi komponen logam yang sangat umum untuk berbagai ukuran, mulai dari beberapa ons hingga beberapa ton.

Mengapa digunakan pasir silika sebagai cetakannya? Ada tiga alasan:

1. Harga pasir silika murah.
2. Pasir silika dapat direcycle.
3. Pasir silika dapat bertahan di temperature tinggi. Beberapa logam dengan titik leleh tinggi seperti besi, nikel, dan titanium dapat dicetak menggunakan cetakan pasir silika ini.

6. Pasir Silika Warna-Warni untuk Genteng Metal
Pasir silika warna-warni untuk genteng metal memiliki dua fungsi, yaitu:

1. Untuk meredam suara saat hujan jatuh ke genteng metal
2. Untuk memberikan warna yang variatif sehingga lebih menarik.

7. Pasir Silika untuk Kucing

pasir silika kucing
pasir silika kucing
Jika Anda memiliki kucing kesayangan, tentunya Anda akan memberikan perawatan lebih untuk nya bukan? Apalagi terkait buang pup dan pipisnya, cat lover bisa menggunakan pasir silika sebagai pasir kucing.

Selain pasir silika, ada juga pasir zeolit yang Ady Water jual dengan fungsi sama, namun lebih efektif digunakan sebagai pasir kucing karena juga menyerap bau.

Informasi terkait pasir zeolit bisa Anda baca lengkap di artikel ini:


8. Pasir Silka untuk Mortar Epoxy (Beton)
Mortar Epoxy adalah adonan yang setelah kering bersifat keras, padat, dan digunakan untuk mengisi ruang dalam suatu bangunan. Ia memiliki karakteristik kokoh dan daya tahan terhadap benturan.

Komposisi mortar epoxy untuk permukaan lantai beton adalah epoxy resin dicampur hardener dan pasir silika dengan perbandingan takaran yang disarankan. Anda bisa bertanya pada Ady Water mengenai mesh yang dibutuhkannya.

9. Pasir Silika untuk Louhan
Bagi Anda penggemar ikan louhan bisa percaya atau tidak, tapi beberapa sudah mencoba efek pasir silika untuk dasar tank di aquarium ikan louhan.

Ada perbedaan pada ikan louhan antara menggunakan pasir silika kristal putih dengan pasir hitam (orang menyebutnya pasir malang). Silakan riset di forum-forum ikan louhan ya.

10. Pasir Silika untuk Media Tanam
Pasir silika adalah jenis pasir yang cukup banyak digunakan sebagai substrate media tanam. Meskipun unsur hara / kesuburan aktual pasir silika rendah, namun ternyata dapat ditingkatkan melalui usaha pemberian amelioran (bahan pembenah tanah).

Diantaranya adalah kapur pertanian, pupuk organik (kandang ayam) serta pupuk anorganik sehingga mampu merubah tanah pasir kuarsa yang sebelumnya marjinal menjadi lahan sentra sayuran produktif dan penting, misalnya yang dilakukan di Palangka Raya.

Berbagai penelitian tentang tingginya potensi tanah pasir kuarsa telah dilakukan BPTP Kalimantan Tengah (semangka, jagung manis, timun suri) dan juga yang eksisting ditanam petani (terong, tomat, cabai, gambas, paria, timun, kangkung, bayam, kacang panjang, dll).

Penggunaan pasir silika biasanya dicampur dengan pasir malang karena pasir silika tidak banyak mengandung unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman.

11. Pasir Silika untuk Bata Ringan
Bata ringan adalah  bata yang berbahan baku pasir silika, semen, kapur dan air ini dibuat dengan tekanan uap  tinggi. 

Proses pembuatan material ini dengan mencampur semua bahan baku lalu diuapi hingga 200 C dalam alat bernama autoclaved.

Bata ini memiliki pori-pori udara yang banyak, maka disebut bata ringan karena memang jauh lebih ringan dibandingkan batu dari pembakaran tanah liat biasa. 

Banyak bangunan yang dibuat dari bata ringan karena berbagai kelebihan yang ditawarkan nya, yaitu ringan namun kuat dan tidak mudah ambruk saat terjadi gempa.

Bata ringan disebut juga bata hebel atau bata celcon. Terdapat dua jenis bata ringan yang umum dipakai sebagai bahan baku penyusun dinding bangunan, yaitu Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC).

12. Pasir Silika untuk Boiler
Karakteristik pasir silika yang memiliki titik leleh tinggi menjadikannya baik digunakan sebagai pasir boiler atau bed material, misalnya untuk pembakaran batubara.

Pasir silika yang digunakan tidak boleh dengan nomor mesh terlalu besar (ukuran kecil), karena bisa jadi terbawa oleh hisapan kipas angin. 

Tidak boleh juga dengan nomor mesh terlalu kecil (ukuran besar) karena akan menyebabkan overheat dan lama kelamaan pasir akan meleleh. Jika pasir sudah meleleh.

Pasir silika bergunsi sebagai media transfer panas dan untuk menjaga nozzle yang terletak pada bagian dasar furnace agar tidak terlampau panas akibat proses pembakaran.


Berbicara tentang boiler, Anda juga sebaiknya menggunakan resin kation-anion untuk air yang digunakan di boiler. 

Resin digunakan untuk menghilangkan kalsium karbonat dan zat lain yang menyebabkan air keras.

Air keras ini dapat menimbulkan kerak dan akumulasi kapur pada boiler yang tentunya mengurangi efisiensi transfer panas dan ujung-ujungnya membengkakkan biaya operasional Anda.

Baca informasi lebih lanjut tentang resin kation-anion di:

13. Pasir Silika untuk Filter Air Kolam Renang


Untuk menjaga agar kolam renang selalu dalam kondisi yang baik, maka perlu dilakukan perawatan kolam secara berkala. Salah satunya adalah filtrasi terus menerus menggunakan pasir silika.

Untuk kolam renang umum, sistem filtrasi harus dinyalakan 24 jam sehari. Praktisnya, banyak kolam renang yang menggunakan dua sistem filter yang dinyalakan secara bergantian untuk meminimalisir overheat dan kerusakan mesin lainnya.

Bagaimana 13 fungsi pasir silika di atas? Sangat bermanfaatkan? Pasir silika kami jual dalam karung 50 kg, baik eceran maupun grosir. Pastinya kami akan memberikan harga yang terbaik untuk Anda. Hubungi Whatsapp

0821 2742 4060
0821 2742 3050
0812 2165 4304

Dan kirim email ke: adywater@gmail.com
Jual pasir silika
Jual pasir silika
Lalu berapa harganya? Bapak Ibu sekalian jika melakukan survey harga pasir silika di internet akan menemukan harga pasir silika yang sangat murah, misalnya 300 ribu per m3.

Apa bedanya dengan pasir silika yang dijual di Ady Water yang dijual dengan harga per kg / per karung?
pasir silika kubikan
pasir silika kubikan
Biasanya jika Bapak Ibu membeli pasir silika kubikan, Anda akan mendapatkan pasir silika yang fresh baru ditambang dan masih basah campur dengan air.

Kandungan airnya bisa di atas 10%. Ukuran pasir silikanya pun tidak seragam dan masih campur.

Anda tidak bisa langsung menggunakan pasir silika tersebut untuk aplikasi yang Anda inginkan, seperti filter air kolam renang atau filter air minum, karena harus dibersihkan dan disieve dulu.

Sementara itu, pasir silika yang dijual oleh Ady Water adalah seperti sampel di bawah ini:

pasir silika kering
pasir silika kering siap pakai

Pasir silika yang dijual Ady Water sudah dalam kondisi kering, kemasan karung 50 kg, ukurannya sesuai pesanan mesh yang Anda inginkan, dan sudah diolah dari pasir silika kubikan seperti gambar sebelumnya.

Oleh karena itu, wajar jika Anda mendapatkan harga yang berbeda antara Anda membeli pasir silika kubikan di luar dengan pasir silika yang kami jual.
Pengiriman pasir silika 4,5 ton ke Kendari
Pengiriman pasir silika 4,5 ton ke Kendari

Supplier pasir silika/pasir kuarsa/silika memberikan harga per kg itu bervariasi, dan sales-sales ady water berusaha memberikan pelayanan prima dengan banyak bertanya berapa kebutuhannya, lokasi pengirimannya, targetnya untuk apa, dan banyak sekali pertanyaan detail yang kami ajukan ke Bapak Ibu sekalian.

Tujuan dari pertanyaan-pertanyaan diatas ialah agar kami bisa memberikan harga pasir bangka, harga silika, harga pasir kuarsa per kg dengan sangat kompetitif dan silikanya bisa kepakai  untuk memenuhi kebutuhan Bapak Ibu Om Tante.

Karena kami akan hitung detail biaya pengangkutannya sampai tujuan. Jadi harga itu sudah harga netto di tempat yang biasa kami tawarkan. Kadangkala sales memberikan harga silika di gudang, alias diambil sendiri.

Kami memiliki database juga, spesikasi pasir silika ukuran berapa untuk masing-masing kebutuhan filter air rumah tangga, filter air industri, sandblasting, boiler, lapangan tenis, lapangan futsal, bak lompat jauh, genteng metal, keramik, bata hebel/bata ringan, sampai kebutuhan beberapa BUMN STRATEGIS yang notabene mereka customer ady water.

Sales-sales ady water dengan database yang dimilikinya, Insya Allah akan sangat membantu kebutuhannya. JANGAN SEGAN-SEGAN MENGONTAK SALES ADY WATER agar kami bisa memberikan penawaran terbaiknya.

Oh ya, silahkan mampir ke artikel artikel terkait lainnya ya.



ADY WATER, One Stop Solution for Water and Gas Treatment

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.com

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.pengolahanlimbah.com

=================================

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915

0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 (Uven)

0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)

0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)

0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw
Ady Water juga menjual Membran RO: CSM - Filmtec - GE - Lewabrane - Toray; Media Filter: Antrasit Tohkemy - Birm - Corosex - Ferrolite Tohkemy - Manganese Greensand Plus - Pasir Aktif - Pasir Kuarsa - Pasir Silika - Zeolit; Resin Kation Anion: Amberlite - Dowex - Jacobi - Lewatit - Mitsubishi - Purolite - Resinex - Suqing - Thermax; Water Treatment: Ultra Violet Viqua Sterilight - Strainer (KSH Jerman) - Tangki Filter/Softener; Gas Treatment: Activated Alumina - Ceramic Ball - Molecular Sieve - Packing - Silica Gel; Alat Laboratorium: Analytical Balance - BOD Meter - COD Meter - Conductivity/TDS Meter - Chlorine Meter - DO Meter - Multiparameter - ORP Meter - Photometer - pH Meter - Turbidity Meter - TSS Meter.


Soal Jalan, Trust Waze

Soal Silika, Trust Ady Water