7 Alasan Mengapa Anda Harus Beli Zeolit di ADY WATER!
PENTING: 9 Fungsi Zeolit, Dari Pasir Zeolit Hamster hingga Filter Air Industri

Bingung dimana Anda bisa mem beli zeolit dengan harga yang murah, pelayanan yang maksimal, dan dilayani oleh konsultasi team expert untuk penggunaan dan pemasangan zeolit pada sistem filter air Anda?


Beli zeolit dengan harga murah, baik eceran untuk kebutuhan rumah tangga maupun grosir untuk kebutuhan industri, ya ke Ady Water saja! Hubungi:
Whatsapp
0821 2742 4060
0821 2742 4060
Atau kirim email ke: adywater@gmail.com
ady water jual zeolit
ady water jual zeolit
Zeolit adalah salah satu media filter yang paling banyak dicari baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. Banyak klien Ady Water yang sudah lama berlangganan zeolit secara berkala pada Ady Water di seluruh Indonesia.
Pengiriman karbon aktif, resin, zeolit ke Area Palembang
Pengiriman karbon aktif, resin, zeolit ke Area Palembang
Sebelum Anda mem beli zeolit pada ADY WATER, kami ingin menjelaskan kembali: Apa itu Zeolit? Zeolit adalah adalah senyawa zat kimia alumino-silikat berhidrat dengan kation natrium, kalium dan barium, dengan fungsi utama yaitu melakukan adsorpsi, membantu reaksi katalis, dan sebagai ion exchange.

Zeolit memiliki struktur molekul yang unik, di mana atom silikon dikelilingi oleh 4 atom oksigen sehingga membentuk jaringan dengan pattern tertentu. Zeolit sendiri memiliki muatan negatif, sehingga bisa digunakan sebagai pengikat kation (ion positif) seperti kebanyakan ion logam.

Banyak klien kami yang mem beli zeolit untuk fungsi penyaring molekul (molecular sieve), karena sifat zeolit yang memiliki pori-pori berukuran molekuler sehingga mampu menyaring molekul dengan ukuran di atas pori-pori zeolit.

Banyak juga klien yang mem beli zeolit karena sifatnya yang mampu digunakan sebagai drying agent / bahan pengering, seperti halnya silica gel. Disamping itu, sifat zeolit lainnya adalah mudah melepas kation dan diganti dengan kation lainnya, misal zeolit melepas natrium dan digantikan dengan mengikat kalsium atau magnesium.

Agar lebih jelasnya, mari kita simak 9 Fungsi Zeolit: Dari Pasir Zeolit Hamster hingga Filter Air Industri di bawah ini.
1. Pasir Zeolit Hamster

pasir zeolit untuk hamster
pasir zeolit untuk hamster
Anda tentu tahu binatang peliharaan imut yang satu ini. Sebagian besar yang memelihara hamster adalah anak-anak, meski tidak terkecuali orang dewasa juga. Binatang ini adalah hamster.

Hamsters adalah binatang pengerat (ordo Rodentia) yang termasuk dalam subfamily Cricetinae, dengan 18 spesies yang diklasifikasikan dalam 7 genus. Hamster adalah salah satu binatang peliharaan rumah yang sangat populer. Spesies yang paling terkenal adalah golden atau Syrian hamster (Mesocricetus auratus).

Memelihara hamster memang menyenangkan, tapi hamster sebagaimana binatang peliharaan lain membutuhkan perawatan yang apik. Salah satunya adalah menyediakan pasir zeolit untuk hamster.

Pasir zeolit untuk hamster ini memiliki fungsi untuk menyerap bau tubuh hamster, menyerap kotoran dan baunya, serta memberikan rasa hangat di malam hari. Pasir zeolit untuk hamster biasanya dalam ukuran kerikil, bukan pasir karena pasir akan menimbulkan debu yang berbahaya bagi paru-paru hamster.

Untuk substitusi pasir hamster, biasanya orang menggunakan pasir yang lebih murah yaitu pasir silika atau pasir kuarsa dengan mesh kerikil, bukan mesh pasir. Misalnya mesh 16 atau mesh 30, bukan mesh halus seperti mesh 200.

Pasir silika atau pasir kuarsa memiliki banyak aplikasi. Klien Ady Water banyak membeli pasir kuarsa dan kami rangkum diantaranya dalam 13 Fungsi Pasir Silika. Artikel nya bisa Anda baca di:
BACA INI: 13 Fungsi Pasir Silika Filter Air di Industri dan Rumah Tangga


2. Pasir Zeolit Kucing
pasir zeolit untuk kucing
pasir zeolit untuk kucing
Selain hamster, kucing adalah salah satu binatang peliharaan rumahan yang favorit untuk masyarakat Indonesia. Banyak manfaat yang diperoleh dengan memelihara kucing. Bahkan ada studi ilmiah yang khusus membahas manfaat memelihara kucing, yaitu menurunkan resiko penyakit jantung.

Studi tersebut dilakukan oleh Adnan I Qureshi, MD dkk dengan judul “Cat ownership and the Risk of Fatal Cardiovascular Diseases. Results from the Second National Health and Nutrition Examination Study Mortality Follow-up Study.”, diterbitkan jurnal internasional Journal Vascular and Interventional Neurology 2009 Jan; 2(1): 132–135.

Seperti halnya memelihara hamster, pasir zeolit untuk kucing memiliki fungsi sebagai tempat pup kucing. Mengapa menggunakan pasir zeolit? Hal ini karena pasir zeolit menyerap bau dengan baik, tidak mudah menggumpal, dan mudah discoop.

Pasir zeolit juga sangat mudah dibersihkan jika Anda ingin menggunakan kembali setelah pasir penuh. Jika Anda tidak ingin membersihkan dan ingin menggantinya saja, Anda juga dapat dengan mudah karena harga pasir zeolit murah.

3. Pasir Zeolit untuk Treatment Air Tanah
Fungsi zeolit alam menghilangkan ammonia dan asam humus, dua kontaminan yang paling banyak ditemui di air permukaan. Treatment ini bergantung pada nilai pH, konsentrasi awal asam dan ammonia, temperatur, dan waktu kontak.

Studi yang dilakukan Karmen Margeta dkk menghasilkan bahwa zeolit dapat menghilangkan ammonia dan asam humus pada pH mendekati air alami. Zeolit juga digunakan untuk menghilangkan kandungan ion besi (Fe) dan mangan (Mn) dari air tanah.

Kadar penghilangkan besi dan mangan oleh zeolit masing-masing antara 22-90% dan 61-100% untuk zeolit alam.

Selain dengan zeolit, Anda bisa menggunakan juga media filter khusus besi dan mangan seperti Birm, Pasir Aktif, dan Manganese Greensand Plus. Anda bisa baca artikelnya di sini:
Perbandingan Fungsi dan Kelebihan Birm, Manganese Greensand Plus, Pasir Aktif Ferrolite, dan Corosex sebagai Media Filter

Beli zeolit dengan harga murah, baik eceran untuk kebutuhan rumah tangga maupun grosir untuk kebutuhan industri, ya ke Ady Water saja! Hubungi:
Whatsapp
0821 2742 4060
0821 2742 4060
Atau kirim email ke: adywater@gmail.com
ady water jual zeolit
ady water jual zeolit
4. Pasir Zeolit untuk Filter Air Minum Isi Ulang
Stock zeolit di gudang Bandung Ady Water
Stock zeolit di gudang Bandung Ady Water
Pasir Zeolit yang memiliki kemampuan tinggi untuk filtrasi mangan, besi, seng dan beberapa logam berat lainnya menjadikannya digunakan untuk filter air minum isi ulang.

Sistem filtrasi air minum isi ulang atau filtrasi air minum pada umumnya melibatkan banyak media filter sehingga dihasilkan air yang aman dikonsumsi.

Sebelum masuk ke dalam filter pasir zeolit ini, biasanya digunakan lapisan filter karbon aktif. Karbon aktif akan mengadsorp yang tidak bisa dihilangkan oleh zeolit, antara lain bahan kimia organik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang karbon aktif bisa Anda baca di:
PENTING: 21 Fungsi Karbon Aktif di Kehidupan Sehari-hari yang Harus Kamu Ketahui

Lapisan-lapisan media filter ini dilakukan karena untuk memenuhi syarat aman air minum, ada 4 parameter yang harus sesuai dengan standar, yaitu sebagai berikut:
1. Parameter fisika: Warna, bau, kejernihan
2. Parameter kimia: kandungan organic, kandungan kimia, COD, BOD
3. Parameter biologis: mikroorganisme, virus,
4. Parameter radioaktif: kandungan bahan radioaktif

Zeolit membantu menghasilkan air minum yang aman dengan mengurangi kandungan besi dan manganese hingga batas aman yaitu di bawah 0.3 mg/l untuk besi dan di bawah 0.05 mg/l untuk mangan.

Selain itu, dalam study Water Treatment terbitan Intechopen, dilaporkan bahwa zeolit dapat menyerap arsenic, tembaga, florida, serta yang masing-masing zat dapat mengganggu kesehatan, bahkan pada dosis tertentu, dapat menyebabkan kematian.

Setelah melewati beberapa filter, air siap untuk dilewatkan ke membran Reverse Osmosis, yang berfungsi menseleksi semua partikel yang lebih besar dari 0,1 nm sehingga dihasilkan air murni yang aman untuk diminum.

Baca informasi lebih lanjut mengenai membran RO di artikel ini:
7 Fungsi Membran RO, Mulai dari Pemurnian Air Minum hingga Filter Air Industri

5. Pasir Zeolit di Bidang Pertanian
pasir zeolit sebagai media tanam
Pasir zeolit alam yang dijual Ady Water ternyata memiliki aplikasi yang sangat bermanfaat untuk bidang pertanian (agrikultur), yaitu sebagai bahan pembenah tanah.

Dikutip dari 8village.com, dalam penggunaannya sebagai bahan pembenah tanah, zeolit yang digunakan harus memenuhi beberapa persyaratan seperti kadar mineral zeolit minimal 50%, KTK minimal 100 meq/100g, kadar air minimal 10% dan ukuran butir ± 40-80 mesh.

Berapa banyak zeolit harus ditabur ke tanah? Dari pengalaman para petani, jumlah zeolit yang diberikan ke tanah adalah sekitar 10-20 ton/ha. Suatu jumlah yang sangat banyak untuk tanah-tanah yang memiliki KTK sangat rendah seperti tanah berpasir, tanah podsolik, dan tanah oksisol.

Selain itu, ternyata zeolit juga membantu dalam pembuatan pupuk kompos. Jika Anda pernah membuat pupuk kompos, pada saat proses dekomposisi (pembusukan) akan keluar panas dan bau yang cukup menyengat, artinya bakteri kompos sedang bekerja. Salah satu cara untuk mengurangi bau kompos pada saat proses dekomposisi adalah menambahkan zeolit sekitar 10% berat dari bahan kompos.

6. Fungsi Zeolit di Bidang Peternakan
Dikutip dari catatan Urip Santos, staff pengajar Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu di aanfarm.wordpress.com, zeolit sebagai pakan peternakan setidaknya memiliki 3 manfaat, yaitu: meningkatkan efesiensi pakan, menekan pertumbuhan aflatoksin, dan menurunkan produksi ammonia.

Pada pedet sapi perah, pemberian ZEOLIT 2,3% meningkatkan effesiensi pakan sebesar 49% . Pemberian ZEOLIT pada kelinci juga dapat meningkatkan effesiensi pakan secara signifikan . Selain itu ternyata ZEOLIT dapat meningkatkan jumlah anak yang dilahirkan dari rata-rata 6,07 menjadi 8,27 ekor.

Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian zeolit pada itik yang disimpan selama 6 minggu teryata hanya sedikit menaikkan kadar aflatoksin , sementara kadar gizinya tidak mengalami penurunan. Pemberian Zeolit sebesar 1,5 % memberikan berat badan yang lebih baik untuk kontrol pada umur 12 minggu.

Pemberian Zeolit mampu menurunkan prduksi gas amonia ini pada rumenansia, sehingga kotoran yang dihasilkan ternak menjadi lebih kering dan tidak berbau. Oleh sebab itu, pemberian zeolit sebagai pakan suplemen dapat mengurangi pencemaran akibat kegiatan peternakan.

Pemberian pakan zeolit ini sebaiknya dicampur dengan makanan nya dengan cara dipecah setiap jam makannya, tidak disekaliguskan jatah zeolitnya untuk satu hari dalam satu jadwal makanan.

7. Fungsi Zeolit di Bidang Pertambakkan dan Perikanan
Dalam karya ilmiah yang ditulis Anisa Riyani dari FMIPA UNY berjudul “Proses Kimia dalam Zeolit dan Penggunaannya dalam Kehidupan Sehari-Hari”, zeolit terbukti bermanfaat di bidang pertambakkan dan perikanan.

Fungsi utama zeolit adalah sebagai pengontrol kandungan ammonia di dalam air. Pada umumnya, ion ini berasal dari kotoran ikan dan sisa makanan yang membusuk. Dengan pemberian zeolit, pada ruangan yang sama jumlah ikan dapat dipelihara lebih banyak.

Pada pertambakan udang, zeolit mampu meningkatkan produktivitas udang dengan mengontrol pertumbuhan jamur dan mengatur pH air.

8. Aplikasi Zeolit di Pengolahan Limbah Cair (Wastewater Treatment)
Dalam paper berjudul “Application of zeolite in removing salinity/sodicity from wastewater: A review of mechanisms, challenges and opportunities” karya  Jia Wen dkk (2018), zeolit yang telah dimodifikasi mampu mengurangi kadar salinitas di air limbah.

Hal ini sangat penting karena air limbah biasanya berakibat buruk pada kualitas tanah dan pertumbuhan tanah jika digunakan langsung pada irigasi tanpa treatment yang baik. Di sini, zeolite berperan sebagai penukar ion dan adsorbent

Walaupun demikian, masih harus terus dikembangkan sistem yang mampu mengurangi biaya operasional dan meningkatkan regerabilitas zeolit.

9. Aplikasi Zeolit untuk Membuat Sabun Deterjen
Sebagian besar detergent laundry yang tidak mengangun fosfat, maka ia mengangund zeolite. Zeolite adalah pembuat pertukaran ion yang menggantikan ion air keras (kalsium dan magnesium) dengan ion natrium.

Ada sekitar 40 zeolit alam di dunia ini, namun tersedia ratusan zeolite sintetis tersedia di pasaran. Zeolit sintetis ini dibuat khusus untuk penggunaan tertentu. Bubuk detergent laundri bisa mengandung 20-40% senyawa kimia zeolit tak larut ini.

Fungsi utama zeolite pada produk deterjen adalah untuk melembutkan air cucian dengan mengekstraksi komponen kekerasan (senyawa kalsium dan magnesium).

Untuk menghilangkan hardness dari air keras atau air sadah, biasanya digunakan juga resin kation-anion yang bersifat sebagai softener dan demineralisasi ion.

Fungsi dari resin kation-anion bisa Anda baca secara lengkap di:
7 Aplikasi Resin Kation-Anion Terbaik untuk Industri dan Rumah Tangga

Beli zeolit dengan harga murah, baik eceran untuk kebutuhan rumah tangga maupun grosir untuk kebutuhan industri, ya ke Ady Water saja! Hubungi:
Whatsapp
0821 2742 4060
0821 2742 4060
Atau kirim email ke: adywater@gmail.com
ady water jual zeolit
ady water jual zeolit
Dari 9 fungsi zeolit ada di atas, tentunya Anda tidak akan merasa rugi jika Anda mem beli zeolit. Namun, penjual zeolit sangat banyak di Bandung. Apa alasan Anda harus beli zeolit pada ADY WATER? Ada 7 alasan, apa sajakah itu?
1. Anda dapat mem beli zeolit dengan berbagai ukuran mesh (lengkap) di ADY WATER
Mesh zeolit yang dijual di ADY WATER adalah sebagai berikut
Pasir Zeolit no. 1 = mesh 14-20 = 0,7-1,4 mm
Pasir Zeolit no. 2 = mesh 8-16 = 1-2 mm
Pasir Zeolit no. 3 = mesh 6-8 = 2-3 mm
Pasir Zeolit no. 4 = mesh 2-4 = 5-8 mm
Batu Zeolit  = mesh 7,5 sampai dengan 15 cm
Pasir Zeolit halus (zeolit powder)

2. Anda dapat mem beli zeolit pada ADY WATER dari seluruh tempat di Indonesia karena kami melayani pengiriman zeolit kemanapun.

3. Anda bisa mem beli zeolit langsung ke kantor kami di 3 kota besar: Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

4. Anda bisa mem beli zeolit dengan harga yang murah bahkan diskon besar dalam minimal order tertentu. Anda juga bisa mem beli zeolite secara eceran (minimal satu karung) untuk penggunaan pribadi di rumah Anda.

5. Anda bisa berkonsultasi mengenai spesifikasi zeolit yang Anda butuhkan sebelum Anda memutuskan untuk mem beli zeolit di ADY WATER. Sales kami dengan senang hati membantu Anda memberikan solusi bagi setiap permasalahan air Anda atau air indusri Anda.

6. Anda bisa mendapatkan ongkos kirim gratis saat Anda mem beli zeolit di ADY WATER untuk jumlah tertentu.

7. Anda akan mendapatkan layanan cepat saat Anda mem beli zeolit di ADY WATER.

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.adylab.com

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 ( Uven )
0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Linked In
http://www.linkedin.com/in/ady-saputro-2545a510/
http://www.linkedin.com/in/fajri-adrianto-216b12136/
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/
http://www.facebook.com/DistributorKarbonAktif/
https://www.facebook.com/hargaJUALmembranROfilmtech/

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw
 
Top