0
Para leaders atau pemimpin memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, jadi terkadang mereka melupakan beberapa hal. Masalahnya, hal-hal tersebut adalah hal yang penting dan besar.

Leaders terkadang terlihat seperti manusia super. Sayangnya mereka bukan. Mereka adalah manusia, sebagaimana orang lain. Dengan banyak hal yang harus mereka kerjakan, beberapa hal mereka lupa, seperti 12 hal ini.


1. Mereka lupa untuk mengantisipasi masalah.
Saat semuanya berjalan lancar, mudah sekali untuk lupa memikirkan masalah apa yang akan muncul atau bahkan menghentikan kondisi sukses perusahaan yang sekarang. Leaders harus memikirkan berbagai skenarion di dalam kepala mereka pada setiap saat dan disesuaikan dengan kondisi sekitar mereka. Penginderaan ini dapat membantu mereka mendeteksi berbagai masalah yang mungkin muncul sehingga mereka dapat mengantisipasi masalah.

2. Mereka lupa untuk memanfaatkan kesempatan emas.
Para leaders seringkali terlalu fokus pada potensial resiko sehingga terlewat melihat kesempatan. Mereka bisa jadi bersifat eksternal dalam bentuk pasar yang bagus atau internal dalam bentuk karyawan yang sangat hebat.

Dengan mengabaikan masalah-masalah seperti ini, tidak berarti mereka lupa untuk bersifat positif atau optimis – hanya saja terkadang papra leaders harus ingat untuk menyisir apa saja yang dapat bermanfaat bagi perusahaan atau dapat membedakan mereka dari kompetisi

3. Mereka lupa untuk mengevolusi organisasi.

Leader mungkin tidak menyadari bahwa mereka akan terlalu puas terhadap kesuksesan sementara yang organisasi tersebut capai. Jika mereka lupa terhadap manfaat evolusi mindset, seleksi alam akan mengambil alih, dan perusahaan yang beradaptasi terhadap lingkungan baru akan bertahan.

sumber: https://101article.pro/articles/business/business-development/12-things-even-the-best-leaders-can-forget/

Post a Comment

 
Top