Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Ya Manfaat Karbon Aktif Untuk Tanaman? Ady Water - Jual Karbon Pembersih Air, Activated Carbon Jacobi

Apa ya Manfaat Karbon aktif untuk Tanaman?

Manfaat karbon aktif untuk tanaman adalah membersihkan tanah dari kotoran, mengusir serangga, dan mencegah jamur dan bau. Karbon aktif juga sangat berpori, sehingga dapat menyerap kelebihan air untuk mencegah pembusukan akar karena air berlebih.


Ady Water Supplier Karbon Aktif untuk Tanaman, Karbon Pembersih Air, Activated Carbon Jacobi
Daftar Isi Artikel
Karbon Aktif si Hitam Banyak Manfaat
Karbon Sebagai Bahan Pembersih Air
Manfaat Karbon Aktif untuk Tanaman
Ready Stock Activated Carbon Jacobi
Review Karbon Aktif Jacobi / Activated Carbon Jacobi
Tempat Beli Karbon Aktif di Bandung, Jakarta, Surabaya

Karbon aktif si Hitam Banyak Manfaat

Karbon aktif atau arang aktif adalah salah satu media / material yang memiliki banyak manfaat, baik untuk aplikasi pembersih air, penjernih air, bahkan juga tanaman. Karbon aktif ini tidak berbahaya untuk tanaman khususnya yang terbuat dari bahan-bahan organik, seperti batok kelapa / tempurung kelapa.

Karbon aktif memiliki ciri-ciri berwarna hitam legam, mirip seperti pensil / grafit ya? Hal ini karena keduanya memang berasal dari unsur yang sama yaitu C atau Carbon.

Artinya karbon tergantung dari ikatan kovalennya bisa berada dalam berbagai bentuk. Berlian, pensil, dan arang aktif semuanya adalah unsur Carbon, namun memiliki ikatan kovalen yang berbeda-beda sehingga bentuknya pun berbeda. He he, jadi sedikit belajar tentang ilmu kimia ya?

Di artikel ini khususnya kita akan bahas dua manfaat karbon aktif yang mungkin belum banyak orang mengetahui, tapi setelah mengetahui kedua manfaat karbon aktif ini, bisa jadi Bapak Ibu jadi punya inspirasi menggunakannya.

Dua manfaat yang akan kita bahas yaitu karbon sebagai pembersih air dan karbon aktif untuk tanaman.

Karbon Sebagai Bahan Pembersih Air


Ady Water Supplier Karbon Aktif untuk Tanaman, Karbon Pembersih Air, Activated Carbon Jacobi

Yang pertama adalah karbon aktif pembersih air. Perlu ditekankan kembali ya Bapak Ibu bahwa karbon yang kami maksud ini adalah karbon aktif, bukan arang bakaran / arang sate yang biasa bapak Ibu lihat di tempat sate. Selain harga nya berbeda jauh (jauh banget), manfaatnya juga berbeda.

Kalau arang bakaran karena harganya murah, Bapak Ibu menggunakan sebagai media bakar sate ya menguntungkan karena hemat. Kalau Bapak Ibu pakai karbon aktif untuk bakar sate, yang ada malah rugi he he.

Jadi karbon aktif ini digunakan sebagai pembersih air untuk menyerap bau, warna, dan rasa. Untuk lebih lengkapnya Bapak Ibu bisa melihat penjelasannya di sini ya (manfaat karbon aktif untuk filter air). Karakter ini tidak dimiliki oleh arang bakaran karena porositas atau daya adsorpsi yang sangat berbeda.

Arang aktif atau karbon aktif pembersih air memang memiliki daya adsorpsi tinggi akibat luas permukaan luas pada permukaannya karena pori-pori yang sangat banyak.

Tentu kita tidak bisa melihat menggunakan mata telanjang mengenai pori-pori karbon aktif ini, tapi menggunakan mikroskop elektron bisa.

Sehingga bahan-bahan yang mengotori air, khususnya senyawa organik, bisa terperangkap pada permukaan pori-pori karbon pembersih air ini.

Beli karbon pembersih air ini mungkin sulit di toko-toko material apalagi di warung / minimarket. Bapak Ibu bisa beli karbon aktif pembersih air di toko khusus jual media filter air seperti salah satunya ADY WATER.

Manfaat Karbon Aktif untuk Tanaman

Manfaat karbon aktif untuk tanaman adalah membersihkan tanah dari kotoran, mengusir serangga, dan mencegah jamur dan bau. Karbon aktif juga sangat berpori, sehingga dapat menyerap kelebihan air untuk mencegah pembusukan akar karena air berlebih.

Caranya adalah dengan menambahkan lapisan arang aktif ke bagian bawah pot tanaman Bapak Ibu, di bawah tanah, dapat membantu kesehatan tanaman Anda, menurut sumber ini. Tujuannya adalah untuk membersihkan tanah dari kotoran (itulah sebabnya kadang-kadang karbon aktif digunakan sebagai bahan kesehatan dan kosmetik), mengusir serangga, dan mencegah jamur dan bau.

Dan, karena arang aktif sangat berpori, ketika Bapak Ibu tidak sengaja menyiram tanaman dengan air yang sangat berlebihan, karbon aktif membantu menyerap kelebihan air sehingga mencegah pembusukan akar.

Hal ini sangat penting apalagi jika tanaman Bapak Ibu masih berusia kecil. Tahukah Bapak Ibu salah satu kesalahan yang dapat mematikan tanaman adalah kelebihan air? Jika pun tidak mati, warna tanaman berubah warna menjadi coklat dan kuning. Jadi kalau Bapak Ibu memiliki daun-daun yang hijau berubah menjadi coklat dan kuning, coba periksa jangan-jangan air nya berlebih dan tidak sempat diserap oleh tanaman, sementara air tanah pada pot Bapak Ibu sudah berlebih., mungkin itu yang terjadi.

Makanya, kebanyakan pot tanaman itu harus didesain untuk memiliki drainase atau lubang pengeluaran air berlebih. Tanpa drainase yang tepat, air akan tertinggal di dasar pot, dan akar menjadi tergenang air dan rentan terhadap pembusukan, jamur, dan bakteri.

Kita sering menemukan pot-pot yang memiliki lubang drainase, yang memungkinkan air merembes dengan mudah, dan beberapa pot tidak memilkinya.

Jika Anda tidak memiliki lubang drainase, caranya mudah, apakah Bapak Ibu secara DIY (do it yourself) memodifikasi dasar pot atau menambahkan lapisan yang dapat menjebak cairan dengan cepat sebelum menambahkan tanah.Tidak seperti tanah padat, yang menjebak cairan, lapisan tambahan ini memungkinkannya lewat dengan cepat. Meskipun airnya masih ada, ia menuju ke dasar penanam, dan menjauh dari tanaman.

Jika Bapak Ibu suka mengulik atau bahkan pakar dalam masalah tanaman, biasanya ada dua alternatif sebagai bahan penyerap air nya itu, apakah bahan besar - seperti kerikil atau batu (gravel) atau arang aktif/karbon aktif.

Jadi selain arang aktif bisa digunakan untuk memanjakan diri Bapak Ibu dengan masker wajah arang, arang aktif juga bisa untuk merawat tanaman

Ready Stock Activated Carbon Jacobi

Salah satu karbon aktif yang Bapak Ibu bisa gunakan untuk memenuhi kedua aplikasi di atas, baik karbon aktif pembersih air, karbon aktif untuk tanaman, karbon aktif untuk filter bau, dan aplikasi yang lainnya adalah activated carbon Jacobi / karbon aktif Jacobi.

Karbon aktif Jacobi adalah karbon aktif merek import dari Swedia yang sangat baik karena memiliki nilai iodin tinggi dan ukurannya seragam sesuai dengan mesh standar industri.

Karbon aktif Jacobi tersedia salah satunya dalam bentuk granular (Granular Activated Carbon), dan kami biasa menggunakan ini untuk memenuhi kebutuhan customer kami untuk air yang bersih, baik air untuk rumah tangga, air minum, maupun air proses industri.

Karbon aktif Jacobi sudah dipercaya untuk industri-industri besar di Indonesia, karena banyak customer kami yang merupakan perusahaan besar menggunakan karbon aktif Jacobi ini untuk Water Treatmentnya.

Karbon aktif Jacobi tersedia dengan kelebihan

  • Karung 25 kg
  • Karung plastik kuat
  • Produk asli bersertifikat halal (kami punya sertifikat halalnya)

Bapak Ibu mau beli karbon aktif Jacobi di Bandung, Depok, Bekasi, Jakarta, Bogor, Tangerang, Surabaya, Medan, maupun di daerah-daerah seluruh Indonesia kami siap kirim karbon aktif Jacobi.

Video Review Karbon Aktif Jacobi / Activated Carbon Jacobi

Oh ya, Ady Water membuat review-review atas produk-produk yang kami jual, yang bisa diakses dengan mudah oleh Bapak Ibu sekalian loh. Bahkan banyak video Youtube kami yang viral yang akhirnya membantu banyak orang dalam memilih produk-produk yang tepat untuk membantu kehidupan mereka, khususnya berkaitan dengan water treatment atau filter air. Salah satu video kami adalah review karbon aktif Jacobi di bawah ini, bisa ditonton dulu ya Bapak Ibu.

Tempat jual Karbon Aktif

Ady Water siap kirim puluhan ton untuk kebutuhan industri Bapak Ibu.

Kontak

Telepon & Whatsapp: 0821 2742 3050 (Rusmana)
Email: adywater@gmail.com

Alamat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
rute google map klik: Ady Water Bandung

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
rute google map klik: Ady Water Jakarta Barat

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830
rute google map klik: Ady Water Jakarta Timur

Kantor Cabang Surabaya:
Kupang Panjaan I No.18, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
rute google map klik: Ady Water Surabaya

Daftar produk Ady Water

  • Pasir silika / pasir kuarsa berbagai ukuran mesh (Batu silika, Pasir silika kasar, pasir silika halus, tepung silika halus / fine powder mesh 200 dan mesh 325)
  • Karbon aktif Jacobi, karbon aktif Calgon, karbon aktif Norit, karbon aktif Haycarb, karbon aktif KDK, karbon aktif Lokal
  • Activated alumina 3/16 inchi, 1/8 inchi, 1/4 inchi (all size)
  • Molecular sieve 4A, 5A, 13X, 13X APG, 13X HP (all size)
  • Pasir manganese Greensand Plus dan pasir manganese lokal
  • Pasir aktif Ferrolite Tohkemy Jepang dan pasir aktif lokal
  • Pasir antrasit import Tohkemy dan pasir antrasit lokal
  • Pasir zeolit (batu, gravel, tepung semua ukuran)
  • Resin kation anion merek Dowex / Dupont / Amberlite, Lewatit, Trilite, Suqing, Mitsubishi, Resinex, Thermax Tulsion, Purolite, Jacobi Resinex
  • Tabung filter air, valve filter air, tabung softener, valve softener berbagai ukuran mulai dari 6 inchi hingga 72 inchi
  • Silica gel sachetan blue, white, silica gel curah
  • Pasir garnet untuk sandblasting mesh 20-40 dan mesh 30-60
  • Glass beads untuk sandblastingh
  • Water strainer / nozzle merek KSH Jerman berbagai bentuk (strainer Jamur, Strainer Tulang, Strainer Bintang)

Terimakasih telah berkunjung di pasirsilika.com : Website pusat informasi pasir silika dan tempat jual pasir silika terpercaya

Silahkan download

Catalog Product Ady Water 2022 (pdf)

Company Profile Ady Water (pdf)

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI




DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.