PENTING! Informasi Harga PAC Penjernih Air di Jakarta

Jual PAC Penjernih Air - 0821 4000 2080

Halo Bapak Ibu Om Tante, apakah Anda mencari pen jual PAC Penjernih Air? Ady Water jual PAC penjernih air dengan:
1. Kualitas PAC bagus (PAC dari Jerman dan China)
2. Harga PAC murah
3. Stock PAC banyak
4. Bisa COD di Jabodetabek
5. Pengiriman ke seluruh kota di Indonesia
Ady Water Distributor PAC Penjernih Air di Jabodetabek
Beli PAC Penjernih air, klik tombol whatsapp di atas

Apa itu PAC Penjernih Air?

Koagulan PAC Penjernih Air sendiri adalah Bubuk Poly Alumunium Chloride, yaitu zat koagulan / penggumpal yang memiliki suatu persenyawaan anorganik komplek.

Yaitu ion hidroksil serta ion alumunium bertarap klorinasi yang berlainan sebagai pembentuk polynuclear mempunyai rumus umum Alm(OH)nCl(3m-n).

PAC biasa digunakan untuk menjernihkan air limbah, baik air limbah industri maupun limbah domestik. Selain itu, PAC digunakan untuk menjernihkan air kolam renang.
Berapa Harga PAC penjernih air di Bandung dan Jabodetabek? Tanya Ady Water
Klik untuk beli PAC via whatsapp ke sales Ady Water

Kelebihan PAC Penjernih Air

Tahukah Anda bahwa harga koagulan PAC Penjernih Air di Jakarta memiliki manfaat dan benefit yang jauh lebih besar daripada harganya? 

Apalagi harga Koagulan PAC yang ditawarkan oleh Ady Water adalah harga termurah yang bisa Anda dapatkan meskipun produk bukanlah produk murahan, melainkan premium dan memiliki kualitas yang tinggi. 

Koagulan PAC adalah salah satu lini produk baru ADY WATER di tahun 2019 yang utamanya didesain untuk menangani waste water treatment.

Lalu apa saja kelebihan PAC Penjernih air?
1. Media dapat bekerja pada range pH yang luas.
2. PAC beraktivitas lebih cepat melakukan flokulasi daripada koagulan biasa
3. Air tidak jadi keruh bila pemakaian PAC berlebihan

Hanya saja, PAC baru bekerja dengan efektif jika dosis pemakaian, pH air, dan berbagai faktor lainnya optimal. Ady Water paham rumus penjernihan airnya.
Beli PAC penjernih air ke Ady Water saja

Harga PAC per karung, PAC per ton murah di Ady Water

Penggunaan PAC untuk Penjernihan Air Limbah

Penanganan air limbah bagi setiap industri adalah wajib yaitu dengan menerapkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Jika industri membuang air limbah nya langsung ke lingkungan, maka ini merupakan pelanggaran regulasi yang berpotensi mengakibatkan kerusakan lingkungan yang permanen dan sanksi bagi industri tersebut sangatlah berat. 

Salah satu aturan keindustrian adalah penanganan air limbah yang terdapat pada UU No 32 thn 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup:

Pasal 24
Setiap orang atau badan usaha dilarang melakukan kegiatan yang mengakibatkan rusaknya sumber air dan prasarananya, mengganggu upaya pengawetan air, dan/atau mengakibatkan pencemaran air.

Pasal 52
Setiap orang atau badan usaha dilarang melakukan kegiatan yang dapat mengakibatkan terjadinya daya rusak air.

UU No. 5 Tahun 1984 Tentang Perindustrian
Pasal 21

(1) Perusahaan industri wajib melaksanakan upaya keseimbangan dan kelestarian sumber daya alam serta pencegahan timbulnya kerusakan dan pencemaran terhadap lingkungan hidup akibat kegiatan industri yang dilakukannya.

(2) Pemerintah mengadakan pengaturan dan pembinaan berupa bimbingan dan penyuluhan mengenai pelaksanaan pencegahan kerusakan dan penanggulangan pencemaran terhadap lingkungan hidup akibat kegiatan industri.

3) Kewajiban melaksanakan upaya sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dikecualikan bagi jenis industri tertentu dalam kelompok industri kecil.

PAC sebagai media penjernih limbah yang dapat mengurangi:
- COD
- Warna
- Fosfat
- Sulfat
Sangat cost effective untuk industri. Tentunya penggunaan PAC ini juga bersama flokulan seperti polymer anionik-kationik.
Ady Water jual PAC efektif untuk menjernihkan air limbah

Klik tombol whatsapp untuk mengetahui harga PAC penjernih air ke sales Ady Water

Efektivitas PAC dalam Penjernihan Air Sungai

Selain untuk menjernihkan air limbah, PAC ternyata bisa juga digunakan untuk menjernihkan air lingkungan, misalnya air sungai.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Budiman et.al (2008) dalam paper berjudul “KINERJA KOAGULAN POLY ALUMINIUM CHLORIDE (PAC) DALAM PENJERNIHAN AIR SUNGAI KALIMAS SURABAYA MENJADI AIR BERSIH” dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Dari hasil penelitian dan pembahasan didapat hasil penelitian terbaik pengolahan air sungai Kalimas Surabaya sebagai berikut:

(1) Pada musim hujan pada kadar PAC 75 ppm, waktu pengadukan 100 rpm di mana nilai turbiditas air sungai hasil pengolahan 0,8 NTU; TSS 141,8 mg/L; pH larutan 5,86; dan TDS –mg/L.

Pada musim kemarau air hasil pengolahan terbaik pada kadar PAC 50 ppm, waktu pengadukan 10 menit, dan kecepatan pengadukan 100 rpm di mana harga turbiditas air hasil pengolahan air sungai 0,7 NTU; TSS 96,4 mg/L; pH larutan 6,53; dan TDS – mg/L.

(2) Untuk air hasil pengolahan pada musim kemarau, semua parameter penelitan telah memenuhi standar baku mutu air.

Untuk musim hujan air hasil pengolahan untuk parameter pH belum memenuhi standar baku mutu air.

Artinya, penggunaan koagulan PAC Penjernih air sebagai produk kimiawi untuk menjernihkan air limbah industri, air sungai, air tanah dan lain-lain dengan cara mengurangi TDS terbukti sangat efektif.
Ady Water jual PAC untuk menjernihkan air sungai

klik tombol di atas untuk beli PAC ke sales Ady Water

DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.