Click Me!
Click Me!
Click Me!

Aplikasi Karbon Aktif Untuk Menyediakan Air Pemrosesan Pabrik

Proses industri membutuhkan air pemrosesan yang bersih dan bebas kontaminan. Sumber air ini biasanya dari air perkotaan/PDAM


Proses industri membutuhkan air pemrosesan yang bersih dan bebas kontaminan. Sumber air ini biasanya dari air perkotaan/PDAM, air permukaan, air tanah atau air daur ulang. Spesie organik biasanya ada dan harus dihilangkan agar air dapat digunakan dalam proses industri.

Karakteristik air yang akan difiltrasi memiliki pengaruh besar terjadap karakter produk akhir. Bahkan meskipun air ini adalah dari sumber air minum perkotaan, air bisa jadi memiliki rasa, bau, produk disinfeksi, dan bebas klorin.

Molekul dengan ikatan carbon-sulphur seringkali memiliki bau dan rasa yang buruk, namun ini yang secara efektis diserap karbon aktif. Begitupun dengan molekul dengan cincin aromatik. Kemampuan deklorinasi karbon adalah hasil dari kemmampuannya sebagai agen reduktor yang bereaksi dengan agen oksidator kuat seperti hypochlorous acid atau chlorine dioxide.

Karbon aktif seperti Calgon Filtrasorb 200 (coal based) yang memenuhi standar dalam Food Chemicals Codex Testing Protocols (US 8th edition, 2012), efektif untuk memastikan air bebas kontaminan, rasa, dan bau.

Industri manufaktur, begitupun dengan industri makanan dan farmasi, membutuhkan air proses yang memenuhi spesifikasi dari segi kemurnian dan kualitas secara ketat. Peranan karbon aktif sangat penting untuk purifikasi ini.

Karbon Aktif

Karbon aktif (granular dan bubuk) dapat digunakan untuk menghilangkan klorin dan kloroamin serta berbagai kontaminan organik dan partikel untuk memastikan air memenuhi kebutuhan proses. Karbon aktif katalistik dapat memberikan filtrasi dengan laju reaksi lebih cepat dibandingkan karbon biasa, membutuhkan peralatan adsorpsi yang lebih kecil, dan jumlah karbon aktif yang lebih sedikit.

Peralatan

Kami tidak hanya menjual barang, tapi juga dapat menyediakan teknisi, konsultasi, hingga instalasi sistem filter air menggunakan karbon aktif, yang disesuaikan dengan kebutuhan customer.

Salah satu brand karbon aktif yang populer di pemakai di Indonesia adalah Calgon Carbon.

6 Alasan Memilih Adywater

Click Me!

Kategori Produk Kami

Activated Alumina Indonesia Alat Laboratorium Indonesia Amberjet Indonesia Antrasit Tohkemy Indonesia Aquasorb Indonesia Arang Aktif Indonesia Autotrol Indonesia Birm Indonesia BOD Meter Calgon Indonesia Carbon NanoTube Carbotech Indonesia Ceramic Ball Indonesia COD Meter Conductivity Meter Corosex Indonesia CSM Indonesia Davao Indonesia DCA DO Meter Dow Filmtec Indonesia Dowex Indonesia Eutech Fenol/Phenol Ferrolite Tohkemy Indonesia Filtrasorb Indonesia Gas Treatment Hanna Instruments Indonesia Haycarb Indonesia Horiba Indonesia Ionix Jacobi Indonesia jasa pengolahan air limbah jasa pengolahan air limbah b3 jasa pengolahan limbah Jual Karbon Aktif karbon aktif air isi ulang Karbon aktif aquarium Karbon Aktif Beli Dimana Karbon aktif filter air Karbon Aktif Indonesia Klorida/Klor/Klorin/Clorine Kowa Indonesia Kuraray Indonesia Lewatit Indonesia Lutron Lutron Indonesia Manganese Greensand Plus Media Filter Indonesia Melecular Sieve Indonesia Membran RO Mettler Toledo Micron Indonesia Mitsubishi Indonesia Multi-parameter Norit Indonesia ORP Meter PAC Indonesia Partech Indonesia Pasir Aktif Pasir Kuarsa Pasir Silika Pentair USA Indonesia pH Meter Polimer Kationik Anionik Produk Limbah Purolite Indonesia Resin Kation Anion Sandblasting Indonesia Scanning Electron Microscope sertifikat analisis sertifikat halal Silica Gel Indonesia Strainer KSH Jerman Suqing Indonesia Tabung filter frp tabung filter air Takemura TOC Analyzer Toray Indonesia TSS Meter Tulsion Thermax Indonesia Turbidity Meter UV Sterilight Viqua Visco USA Indonesia Water Treatment YSI Indonesia Zeolit Indonesia

Para Pelanggan Kami

Click Me!

Artikel Terkini