Cara Gampang Hilangkan Karat pakai Peralatan Sandblasting


Tahukah Anda bahwa permasalahan karat, kotor, dan noda pada plat besi, tembok, dan media-media lainnya bisa dengan mudah dihilangkan menggunakan peralatan sandblasting? Bagi Anda yang tidak familiar dengan peralatan ini, memang mesin sandblasting ini kurang umum untuk masyarakat Indonesia dalam penggunaannya sehari-hari. memang mesin yang satu ini agak berbeda dengan mesin potong rumput, mesin pompa air, atau mesin-mesin lainnya yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Lebih sering ada di industri atau pengerjaan khusus.

Namun, peralatan sandblasting ada juga yang memang didesain untuk kebutuhan mini / mikro yang bisa dipakai sehari-hari oleh masyarakat umum. Mengapa? Karena peralatan sandblasting ini sangatlah multifungsi dan bisa dipelajari dengan mudah, bahkan bagi yang belum pernah mencobanya sama sekali. Untungnya, banyak permasalahan yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari dan bisa diselesaikan dengan peralatan sandblasting.

Sebagai contoh, peralatan sandblasting dapat menghilangkan karat yang menempel pada plat besi atau parts mobil dan kendaraan yang Anda miliki. Apakah itu knalpot, busi, mesin, dan parts lain yang jika dibiarkan berkarat akan merusak kinerja dan bahkan membuat sama sekali tidak bisa berjalan; dengan menggunakan peralatan sandblasting ini, masalah tersebut akan hilang dengan sekejap.

Peralatan sandblasting ini menggunakan pasir sandblast sebagai media pembersihnya, yaitu pasir silika (silikon dioksida) atau pasir alumunium silikat dengan mesh khusus yang mengakibatkan efek abrasif pada media yang ditembakkan sehingga bisa bersih. Tentunya, hal ini bisa sangat efektif karena tekanan yang dikeluarkan oleh mesin sandblasting ini sangat kuat. Oleh karena itu juga, prosedur pengamanan menggunakan peralatan sandblasting ini harus sangat dijaga.

Diantara kapasitas peralatan sandblasting yang dijual di pasaran termasuk ADY WATER bisa dikategorikan kepada peralatan sandblasting mini dan biasa. Mini diartikan sebagai kecil kapasitasnya. Hal ini karena mesin sandblasting memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang 25 kg, 50 kg, 150 kg, 250 kg, hingga kapasitas up to 1 ton dengan menyambungkannya pada suatu kontainer, disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengenai membersihkan karat menggunakan peralatan sandblasting, Anda bisa melihat video membersihkan body mobil di bawah ini menggunakan peralatan sandblasting. Silakan dipelajari.

Selain membersihkan karat, kegunaan Peralatan Sandblasting lainnya juga sangat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya membersihkan dinding atau tembok di rumah dan properti Anda dari karat, bekas lem, bekas stiker, dan lain-lain. Anda juga bisa membersihkan cat jika Anda ingin mengecat ulang properti Anda. Tentu jauh lebih cepat dan efektif jika dibandingkan dengan pembersihan manual menggunakan kape atau alat untuk mengerok dan mengupas cat lama. Kalau hanya rumah kecil mungkin masih bisa dikerjakan, tapi bagaimana jika skalanya adalah pabrik? Tidak masuk akal sama sekali jika dibersihkan satu-satu menggunakan kape, dan hal ini sangat membuat penurunan produktivitias karena saat pembersihan sebisa mungkin tidak ada pengerjaan pabrik. Tapi menggunakan peralatan sandblasting, pengerjaan yang biasa nya dikerjakan manual memakan waktu satu minggu bisa diselesaikan lebih cepat hingga 10 kali lipat.

Selain itu, Anda bisa menggunakan peralatan sandblasting untuk membersihkan perkakas dan alat-alat kecil seperti tang, obeng, paku, kunci-kunci, yang akan memakan waktu yang sangat lama jika dilakukan secara konvensional menggunakan amplas atau bahkan gerinda.


Beruntung bagi Anda yang sedang membutuhkan peralatan sandblasting di Bandung, Bogor, Jakarta, Surabaya, ataupun di kota-kota lain di Indonesia karena ADY WATER saat ini menjual peralatan sandblasting dengan harga yang terjangkau namun berkualitas internasional. Untuk kebutuhan rutin dan kebutuhan industri Anda, kami merekomendasikan peralatan sandblasting berkapasitas 250 kg pasir sandblast.

Plus, kami juga menjual pasir sandblast nya itu sendiri sebagai material yang digunakan pada peralatan sandblasting, yang sudah dijual oleh ADY WATER selama bertahun-tahun, yaiu pasir silika dengan mesh khusus. Berapa mesh pasir sandblastnya tergantung dari media yang akan Anda sandblast, sehingga Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami agar produk yang kami jual pada Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Peralatan Sandblasting
cek harga peralatan sandblasting ke ADY WATER
Bagi Anda yang ingin mengetahui harga peralatan sandblasting yang dijual di ADY WATER, silakan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 ( Uven )
0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Untuk melihat produk Ady Water yang lain, Anda bisa masuk ke website:
www.adywater.com
www.karbonaktif.org
www.alatlab.org
www.pasirsilika.com
 
Top