6 ALASAN MEMILIH KAMI:Click Me!
KARBONAKTIF.ORG DIPERCAYA OLEH:Click Me!
PRODUK-PRODUK KAMI:Click Me!
Click Me!
Click Me!
Click Me!
Click Me!
Click Me!
BUKTI-BUKTI PENGIRIMAN:Click Me!

Tahukah Anda Silica Gel Tahan Berapa Lama Bisa Dipakai?

Tahukah Anda Silica Gel Tahan Berapa Lama?

Halo Bapak Ibu Om Tante? Apakah Anda penasaran silica gel tahan berapa lama dipakai sampai harus diganti atau diregenerasi?

Jika ia, Ady Water akan menjawab pertanyaan Anda lewat artikel ini. Simak sampai habis ya.

Oh ya, jika Anda ingin beli silica gel sachet kiloan, baik untuk kebutuhan bisnis Anda seperti silica gel untuk sepatu, tas, kue kering, ataupun untuk kebutuhan pribadi, hubungi Ady Water. 
Ady Water jual silica gel sachet dengan ukuran bervariasi, mulai dari 1 gr/bungkus.
Klik untuk beli silica gel di Ady Water

Cara Kerja Silica Gel

Silica gel bekerja dengan menyerap kelembapan atau molekul air di udara di dalam pori-pori silica gel; produk ini disebut juga drying agent atau desiccant karena fungsinya itu.

Silica gel ini akan terus menyerap air sampai seluruh pori-porinya terisi, yang ditandai dengan perubahan warna dari biru menjadi pink (untuk silica gel biru).

Selama silica gel belum jenuh, maka ia akan terus menyerap molekul air dalam udara sekelilingnya menghasilkan ruangan yang kering.

Tentu, volume ruangan yang diserap harus sesuai dengan banyaknya silica gel yang dipakai.

Oleh karena itu, silica gel yang dipakai di obat-obatan atau vitamin, silica gel untuk sepatu, silica gel untuk tas, masing-masing berbeda ukurannya sesuai dengan volume ruangan / kontainer yang akan dijaga kelembapannya.

Informasi mengenai silica gel tahan berapa lama sangat dibutuhkan bagi Anda yang menggunakan silica gel untuk keperluan pribadi atau keperluan toko dan industri Anda.

Kita ambil contoh silica gel untuk sepatu. Jika Anda meletakkan silica gel di dalam box sepatu, maka isi ruangan box tersebut akan kering selama kapasitas silica gel belum jenuh.

Mengetahui berapa lama silica gel bertahan sangat vital karena jika produk ini belum keluar dari gudang dalam masa yang lama sementara silica gel sudah jenuh tanpa diketahui, maka sepatu akan rusak karena adanya kelembapan. 
Ady Water jual silica gel di Bandung dan Jabodetabek, bisa kirim ke seluruh Indonesia

Klik untuk beli silica gel di Ady Water

3 Faktor Yang Menentukan Mengenai Silica Gel Tahan Berapa Lama

Untuk mengetahui silica gel tahan berapa lama, ada 3 faktor yang perlu diperhatikan. Apa saja 3 faktor tersebut?

Faktor ke-1: Iklim
Logikanya, semakin tinggi tingkat kelembapan di suatu daerah, maka akan semakin cepat kapasitas silica gel ini terisi penuh.

Di daerah yang lembap karena curah hujan tinggi, silica gel akan dengan cepat menyerap kelembapan dan molekul di udara.

Berbeda dengan daerah yang curah hujannya rendah, sehingga kondisi kering. Di daerah ini, silica gel dapat bertahan lebih lama sebelum harus diregenerasi.

Begitupula dengan musim penghujan dan musim kemarau di Indonesia, itupun harus diperhatikan.

Faktor ke-2: Perbandingan paket silica gel dan wadah
Mungkin Anda bertanya-tanya, berapa banyak silica gel yang harus Anda gunakan untuk kontainer produk Anda?

Misalnya dalam contoh box sepatu, umumnya digunakan silica gel ukuran 5 gram atau 2 x 2 gram. Semakin banyak Anda gunakan silica gel di dalam kotak sepatu, maka akan semakin lama daya tahan penyerapannya.
Silica Gel sachet ukuran 5 gram cocok untuk sepatu
Klik untuk beli silica gel via whatsapp
Hanya saja, di sini tentu Anda akan melakukan perhitungan agar cost efficient, sehingga Anda mendapatkan angka optimal silica gel sachet Anda dengan lama penyimpanan sepatu sebelum keluar dari gudang ke customer Anda.

Misalnya Anda memasukan silica gel 1 kilogram ke dalam box sepatu Anda, tentu silica gel Anda akan bertahan sangat lama sekali. Tapi tentu saja sangat tidak efisien bukan?

Jika Anda menggunakan silica gel ukuran 5 gram dalam box sepatu Anda, maka itu cukup untuk menjaga kekeringan sepatu Anda selama beberapa minggu.

Faktor ke-3: Kualitas produk
Kapasitas penyerapan silica gel berbeda-beda tergantung kualitas manufaktur.

Ady Water jual silica gel dengan kualitas sangat baik dan kami memiliki mesin packaging sendiri, memastikan silica gel sachet yang Anda terima kuat dan bermutu untuk digunakan.
Ady Water melayani beli silica gel COD di Bandung dan Jabodetabek

Hubungi Ady Water via whatsapp dengan klik gambar di atas

Apakah Silica Gel Bisa Didaur-ulang?

Jawabannya BISA. Silica gel yang sudah jenuh artinya seluruh kapasitas nya terisi oleh molekul air dari udara yang ia serap.

Maka cara mendaurulang silica gel atau meregenerasi silica gel adalah dengan memanaskannya.

Untuk membuktikannya, Anda bisa melakukan percobaan dengan mengoseng butiran silica gel ke dalam wajan penggorengan.

Jika Anda melakukan hal itu, maka Anda akan melihat silica gel yang tadinya berwarna pink (karena jenuh) menjadi biru (molekul air dalam silica gel menguap).

Tentu saja untuk kebutuhan industri, Anda tidak bisa melakukan ini kecuali jika Anda menggunakan silica gel curah atau Anda memiliki mesin packaging sendiri, sehingga silica gel yang sudah Anda regenerasi bisa dipacking kembali.

Atau Anda bisa mengoven silica gel ini selama 5 menit dengan suhu sedang, hanya saja kami tidak menyarankan untuk produk-produk konsumtif.

Khusus untuk kebutuhan pribadi Anda seperti silica gel untuk menyimpan kamera atau lensa Anda.
silica gel tahan berapa lama silica gel tahan berapa lama silica gel tahan berapa lama
silica gel tahan berapa lama

DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.