Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Atau Manfaat Arang Aktif | Definisi Arang Aktif Filter Air

Apa kegunaan atau manfaat arang aktif?


Arang Aktif atau sering juga disebut dengan Karbon Aktif, adalah suatu material yang memiliki pori-pori sangat banyak, pori-pori ini berfungsi untuk menyerap apa saja yang dilaluinya.
pengiriman arang aktif ke bandung
pengiriman arang aktif ke bandung
Hal ini bisa dicapai dengan mengaktifkan karbon atau arang tersebut.

Hanya dengan satu gram dari karbon aktif, maka akan didapat suatu material yang memiliki luas permukaan kira-kira sebesar 500 m2 (didapat dari pengukuran adsorpsi gas nitrogen).

Biasanya pengaktifan hanya bertujuan untuk memperbesar luas permukaannya saja, namun beberapa usaha juga berkaitan dengan meningkatkan kemampuan adsorpsi karbon aktif itu sendiri.

Fungsi Arang Aktif

Arang aktif berguna atau bermanfaat sebagai filter untuk menjernihkan air. Contoh sederhananya pada depot air isi ulang, arang aktif diletakkan pada tabung filternya, supaya airnya jernih, gak ada bau dan layak diminum.

Arang aktif berguna atau bermanfaat sebagai pemurnian gas. Contohnya tabung gas yang kita pake di rumah buat masak itu diolah pake arang aktif.


Arang aktif berguna atau bermanfaat sebagai filter industri minuman.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di farmasi biasanya di rumah sakit itu banyak limbah cairnya kaya bekas suntikan dll, itu gak boleh langsung dibuang, berbahaya. Limbah cair tadi harus disaring dulu pake arang aktif untuk menghilangkan zat-zat berbahayanya.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di pabrik kimia, yaitu untuk menyaring air limbah menjadi air yang tidak lagi berbahaya bagi lingkungan saat dibuang.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di pabrik gula pasir sebagai pemucat atau penghilang warna kuning pada gula pasir.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di penambakan, bisa membuat air laut menjadi air tawar.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di kapal laut? Sama juga yang ini untuk memurnikan air laut yang asin menjadi air tawar.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di tempat cuci pakaian alias laundry, berguna untuk menyaring air sabun menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk nyiram tanaman dll, ini namanya arang yang ramah lingkungan.

Arang aktif berguna atau bermanfaat di penambangan, berguna untuk menyerap hasil tambang seperti emas, timah, tembaga, dsb.

Untuk mendapatkan hasil tambang arang aktif dicampurkan pada air lumpur yang mengandung bahan tambang, sifat arang aktif menyerap apa saja yang dilaluinya walau material yang kecil sekalipun.

Nah bahan tambang yang berbentuk pertikel kecil tadi pada nyangkut di arang aktif tadi.

Setelah itu arang aktif dibakar, kemudian bahan tambang yang mengumpul pada arang aktif akan kelihatan setelah arang aktif habis menjadi abu.

Jual Karbon Aktif Calgon Terbaik untuk Filter Air

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)

0821 2742 3050 (Rusmana)

Gudang Karbon Aktif di Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Gudang Karbon Aktif di Jakarta Barat:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Gudang Karbon Aktif di Jakarta Timur:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI




DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.