0
Apa Itu Karbon Aktif atau Arang Aktif?

Karbon aktif, atau sering juga disebut sebagai arang aktif, adalah suatu material yang memiliki pori-pori sangat banyak, pori-pori ini berfungsi untuk menyerap apa saja yang dilaluinya. Hal ini bisa dicapai dengan mengaktifkan karbon atau arang tersebut. Hanya dengan satu gram dari karbon aktif, akan didapatkan suatu material yang memiliki luas permukaan kira-kira sebesar 500 m2 (didapat dari pengukuran adsorpsi gas nitrogen). Biasanya pengaktifan hanya bertujuan untuk memperbesar luas permukaannya saja, namun beberapa usaha juga berkaitan dengan meningkatkan kemampuan adsorpsi karbon aktif itu sendiri.

Karbon aktif adalah karbon padat yang memiliki luas permukaan yang cukup tinggi berkisar antara 100 sampai dengan 2000 m2/g. Bahkan ada peneliti yang mengklaim luas permukaan karbon aktif yang dikembangkan memiliki luas permukaan melebihi 3000 m2/g. Bisa dibayangkan dalam setiap gram zat ini mengandung luas permukaan puluhan kali luasan lapangan sepak bola. Hal ini dikarenakan zat ini memiliki pori-pori yang sangat kompleks yang berkisar dari ukuran mikro dibawah 20 A (Angstrom), ukuran meso antara 20 sampai 50 Angstrom dan ukuran makro yang melebihi 500 A (pembagian ukuran pori berdasarkan IUPAC). Sehingga luas permukaan disini lebih dimaksudkan luas permukaan internal yang diakibatkan dari adanya pori-pori yang berukuran sangat kecil. Karena memiliki luas permukaan yang sangat besar, maka karbon aktif sangat cocok digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan luas kontak yang besar seperti pada bidang adsorpsi (penyerapan), dan pada bidang reaksi serta katalisis.

Contoh yang mudah dari karbon aktif adalah yang banyak dikenal dengan sebutan norit yang digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan. Prinsip kerja norit adalah ketika masuk ke dalam perut dia akan mampu menyerap bahan-bahan racun dan berbahaya yang menyebabkan gangguan pencernaan. Kemudian menyimpannya di dalam permukaan porinya sehingga nantinya keluar bersama tinja.

Secara umum karbon aktif ini dibuat dari bahan dasar batu bara dan biomasa. Intinya bahan dasar pembuat karbon aktif haruslah mengandung unsur karbon yang besar. Dewasa ini karbon aktif yang berasal dari biomasa banyak dikembangkan para peneliti karena bersumber dari bahan yang terbarukan dan lebih murah. Bahkan karbon aktif dapat dibuat dari limbah biomasa seperti kulit kacang-kacangan, limbah padat pengepresan biji-bijian, ampas, kulit buah dan lain sebagainya.

Proses pembuatan arang aktif dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu pengaktifan secara fisika dan kimia. Pengaktifan secara fisika pada dasarnya dilakukan dengan cara memanaskan bahan baku pada suhu yang cukup tinggi (600 - 900 C) pada kondisi miskin udara (oksigen), kemudian pada suhu tinggi tersebut dialirkan media pengaktif seperti uap air dan CO2. Sedangkan pada pengaktifan kimiawi, bahan baku sebelum dipanaskan dicampur dengan bahan kimia tertentu seperti KOH, NaOH, K2CO3 dan lain sebagainya. Biasanya pengaktifan secara kimiawi tidak membutuhkan suhu tinggi seperti pada pengaktifan secara fisik, namun diperlukan tahap pencucian setelah diaktifkan untuk membuang sisa-sisa bahan kimia yang dipakai. Sekarang ini telah dikembangkan pengabungan antara metode fisika dan kimia untuk mendapatkan sekaligus kelebihan dari kedua tipe pengaktifan tersebut.

Fungsi Karbon/Arang Aktif

Karbon aktif berguna sebagai filter untuk menjernihkan air. Contoh sederhananya pada depot air isi ulang, karbon aktif diletakkan pada tabung filternya, supaya airnya jernih, tidak ada bau dan layak dikonsumsi.

Karbon aktif berguna sebagai pemurnian gas. Contohnya tabung gas yang kita pakai di rumah untuk masak itu diolah menggunakan karbon.

Karbon aktif berguna sebagai filter industri minuman. Contohnya perusahaan yang sudah kita kenal seperti coca cola.

Karbon aktif berguna pada farmasi. Biasanya di rumah sakit, banyak limbah cairnya seperti bekas suntikan dan lain-lain. Itu tidak boleh langsung dibuang, sangat berbahaya. limbah cair tadi harus disaring terlebih dahulu dengan menggunakan karbon aktif untuk menghilangkan zat-zat berbahayanya.

Karbon aktif berguna di pabrik kimia untuk menyaring air limbah menjadi air yang tidak lagi berbahaya bagi lingkungan saat dibuang.

Karbon aktif berguna di pabrik gula pasir sebagai pemucat atau penghilang warna kuning pada gula pasir.

Karbon aktif berguna di penambakan bisa membuat air laut menjadi air tawar.

Karbon aktif berguna di kapal laut sama juga yang ini untuk memurnikan air laut yang asin menjadi air tawar.

Karbon aktif berguna di tempat cuci pakaian (laundry) untuk menyaring air sabun menjadi air bersih yang dapat digunakan untuk menyiram tanaman. Ini namanya karbon yang ramah lingkungan.

Karbon aktif berguna di penambangan yang berguna untuk menyerap hasil tambang seperti emas, timah, tembaga, dan sebagainya. Untuk mendapatkan hasil tambang, karbon aktif dicampurkan pada air lumpur yang mengandung bahan tambang. Sifat karbon aktif, kan menyerap apa saja yang dilaluinya walau material yang kecil sekalipun. Nah, bahan tambang yang berbentuk pertikel kecil tadi nyangkut di karbon aktif. Setelah itu, karbon aktif dibakar, bahan tambang yang mengumpul pada karbon aktif tadi akan kelihatan setelah karbon aktif habis menjadi abu.


-- oO0Oo --

1. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Calgon Amerika
Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kgKetika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II, batok/tempurung kelapa adalah bahan baku yang digunakan untuk memproduksi karbon aktif granular (butiran-butiran), sebagai alat penyaringan dalam masker gas militer. Dikarenakan kekurangan bahan penting dalam perang tersebut, Pemerintah meminta Perusahaan Coke dan Kimia Pittsburgh untuk mengembangkan pengganti dari bahan asli. Pada tahun 1942, Perusahaan menghasilkan produk karbon aktif yang menggunakan batubara bituminous (yang mengandung aspal/ter), dan itulah awal dari perusahaan yang sekarang dikenal dengan Perusahaan Karbon Aktif Calgon.

Sepanjang sejarah, Karbon Aktif Calgon telah menjadi pelopor dalam menciptakan produk karbon aktif baru, sistem dan layanan dari tahap bawah sampai industri global saat ini. Perusahaan Karbon Aktif Calgon saat ini menawarkan teknologi karbon aktif yang digunakan di lebih dari 700 aplikasi umum yang berbeda-beda mulai dari memurnikan udara dan air minum, makanan dan obat-obatan, memisahkan gas dan menghapus emisi merkuri dari fasilitas listrik bertenaga batubara. Dalam industri karbon aktif, desinfeksi sinar ultraviolet, serta oksidasi, Perusahaan Karbon Aktif Calgon telah berhasil dalam sistem pemurnian mutakhir untuk air minum, air limbah, air bau, pengurangan polusi, dan berbagai proses manufaktur industri dan komersial.



Inovasi Karbon Aktif Calgon

Lebih dari 20 tahun yang lalu, karbon aktif Calgon memperkenal-kan proses oksidasi UV canggih untuk memulihkan air tanah yang terkontaminasi. Pada tahun 1998, Perusahaan Karbon Aktif Calgon mengikuti terobosan pertama dalam pengolahan air minum dalam beberapa dekade, ketika para ilmuwannya menemukan sebuah proses yang dapat digunakan untuk menonaktifkan Cryptosporidium dan patogen lain yang sejenis di permukaan air, membuatnya tidak berbahaya bagi manusia.


Proses penemuan ini menempatkan Perusahaan terkemuka Karbon Aktif Calgon pada teknologi desinfeksi UV. Dengan garis Sentinel® untuk air minum, Seri C3™ untuk air limbah, dan garis Rayox® untuk air tanah dan air suling, Perusahaan Karbon Aktif Calgon terus memimpin pasar dengan teknologi UV yang inovatif.



Penggunaan karbon aktif granular (GAC) untuk penghilang rasa dan bau, telah dihapus pada awal 1960-an, dengan perkembangan teknologi terkini, sinar ultraviolet digunakan untuk mengontrol patogen di akhir 1990-an, dengan penerapan teknologi pertukaran ion untuk menghapus perklorat mulai tahun 2000, Perusahaan Karbon Aktif Calgon terus menjadi pelopor dalam membuat air lebih aman dan bersih.


Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200
Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200
Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300
Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300
Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400
Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400

Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30
Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30


Sertifikat Halal Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Sertifikat Halal Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Sertifikat Analisis (COA) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Sertifikat Analisis (COA) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Sertifikat Analisis (COA) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400

Sertifikat Analisis (COA) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100
Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 100

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200
Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 200

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300
Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 300

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400
Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon FiltraSorb 400
Product Data Sheet (PDS)
Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30&40

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30&40


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Calgon CarbSorb 30&40


--000--

2. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Carbotech Jerman
Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kg
Setelah perang dunia II, Bergwerksverband GmbH (Asosiasi Pertambangan) mulai menyiapkan fasilitas eksperimen untuk produksi karbon murni dan karbon aktif. Berkat bertahun-tahun ber-eksperimen, telah terbukti menghasilkan kualitas karbon aktif yang sangat tinggi yang berasal dari batubara keras. Pada tahun 1955, pabrik percontohan berskala besar didirikan di lokasi bekas tambang batubara Ratu Elizabeth di Essen dan tanggal 29 Februari 1956, Inilah awal dari sejarah Perusahaan Karbon Aktif CarboTech AC GmbH.

Perusahaan Karbon Aktif CarboTech Jerman ini adalah pemasok terkemuka serbuk karbon aktif, granular, dan diekstrusi. Di jantung daerah industri Ruhr, Jerman Karbon Aktif CarboTech mengoperasikan fasilitas produksi yang dibangun untuk pembuatan, pengolahan, dan kemasan karbon aktif umum, coke dan karbon aktif molekul saringan batubara, coco kacang coke, lignit dan batubara.



Tradisi dan pengalaman

Perusahaan Karbon Aktif CarboTech Jerman berakar pada penelitian pertambangan institusional di Jerman dan industri batubara. Perusahaan ini mengikuti tradisi semua orang yang mengekstrak pengetahuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dan lingkungannya secara ekonomis. Mereka melakukan ini setiap hari, di mana-mana.

Perusahaan Karbon Aktif CarboTech Jerman menggabungkan pengalaman teknik produksi, aplikasi, dan proses. Secara strategis, kami dapat memenuhi semua persyaratan tradisional, tetapi juga tantangan layanan inovatif. 



Kualitas dan profitabilitas

Sebagai penerus Perusahaan Karbon Aktif CarboTech Jerman Aktivkohlen GmbH, Karbon Aktif CarboTech merupakan perusahaan modern. Sejak Perusahaan Karbon Aktif CarboTech Jerman bekerja secara konsisten dengan kepentingan para pelanggannya, prioritas kami adalah untuk terus meningkatkan prestasi operasional. Kualitas standar tinggi produk dan layanannya yang jelas untuk setiap karyawannya.



Certificate of Analysis (COA)
Karbon Aktif CarboTech DGF 8x30/65

Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif CarboTech DGF 8x30/65

Food Grade Certificate (FGC) Karbon Aktif CarboTech

Food Grade Certificate (FGC) Karbon Aktif CarboTech


Food Grade Certificate (FGC) Karbon Aktif CarboTech


Food Grade Certificate (FGC) Karbon Aktif CarboTech


Halal Certificate Karbon Aktif CarboTech

Halal Certificate Karbon Aktif CarboTech


Halal Certificate Karbon Aktif CarboTech


Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif CarboTech 001x8 Na

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech 001x8 Na


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech 001x8 Na

Material Safety Data Sheet (MSDS)
Karbon Aktif CarboTech DGF Series

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech DGF Series


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech DGF Series


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech DGF Series


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif CarboTech DGF Series
Product Data Sheet (PDS)
Karbon Aktif CarboTech DGF 8 x 30/65

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif CarboTech DGF 8 x 30/65
Technical Data Sheet (TDS)
Karbon Aktif CarboTech D 52/4 Extra KL 2

Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif CarboTech D 52/4 Extra KL 2

Technical Data Sheet (TDS)
Karbon Aktif CarboTech DGF 8x16/65


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif CarboTech DGF 8x16/65


-- 0o0 --

3. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Haycarb Srilanka
Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kg
Perusahaan Karbon Aktif Haycarb Hayleys PLC, yang berakar pada industri serat kelapa, mulai mengekspor arang batok/tempurung kelapa pada tahun 1970. Dalam mencari peluang baru untuk meningkatkan nilai tambah, Perusahaan Karbon Aktif Haycarb Hayleys berusaha untuk memproduksi arang dengan menggunakan tabung logam untuk membuat arang kualitas yang lebih baik yang diproduksi dalam metode tradisi 'pit'. Meskipun upaya awal penambahan nilai tidak berhasil, Perusahaan Karbon Aktif Haycarb melihat potensi bisnis dalam mengkonversi produk dasar menjadi karbon aktif, terutama untuk pasar ekspor.


Perusahaan Karbon Aktif Haycarb mempunyai tekad dan inovasi dari para pemimpin dan karyawannya untuk mengembangkan teknologi dan membangun dirinya dalam bisnis global yang sangat teknis ini. Pertama Managing Director Rajan Yatawara, dengan tim kecilnya dari staf dan bersama-sama dengan bantuan konsultan, memulai tugas ambisius ini. Meskipun tertunda karena keterbatasan dana dan peraturan kontrol valuta yang ketat yang berlaku pada saat itu, kemudian menjadi produsen karbon aktif pertama kali di luar dunia industri. Sebuah usaha yang benar-benar dari nol.


Perusahaan Karbon Aktif Haycarb digabungkan dengan modal yang dikeluarkan dari Rs 1,25 juta, diikuti oleh pengaturan dari pabrik pertama di Madampe, Sri Lanka dengan kapasitas 700 ton per tahun. Devisa diperlukan untuk mengimpor peralatan untuk pabrik awal adalah 375.194 Rupee Sri Lanka saja.


Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Haycarb

Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Haycarb

Halal Certificate Karbon Aktif Haycarb

Halal Certificate Karbon Aktif Haycarb

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Haycarb

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Haycarb

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Haycarb

-- 0o0 --


4. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Jacobi Swedia

Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kgGroup Jacobi didirikan pada tahun 1916 oleh Ferdinand Adolph Wilhelm Jacobi. Seorang emigran Jerman dari Bremen, Mr. Jacobi mengatur kecepatan untuk ekspansi global masa depan perusahaan dalam industri kimia melalui abad ke-20 secara keseluruhan. Perusahaan Karbon Aktif Jacobi telah berkembang ke salah satu perusahaan karbon aktif terbesar di dunia, beberapa tonggak sejarah penting:

Tahun 1916

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi didirikan oleh Ferdinand Adolph Wilhelm Jacobi. Seorang emigran Jerman dari Bremen, Mr. Jacobi mengatur kecepatan untuk ekspansi global masa depan perusahaan dalam industri kimia melalui abad ke-20 secara keseluruhan.

Tahun 1965

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi memasuki bisnis karbon aktif sebagai mitra distribusi untuk Bayer, Jerman. Pada titik waktu ini, industri karbon masih dalam masa pertumbuhan, dan sebagian besar dari bisnisnya adalah di Swedia dan negara-negara lainnya seperti Skandinavia.

Tahun 1984

Sudah waktunya untuk cucu Ferdinand (Anders Jacobi) untuk mengambil alih kemudi dan dibawah komandonya, Perusahaan Karbon Aktif Jacobi tumbuh secara dramatis, tidak hanya pada karbon aktif, tetapi juga dalam produk kimia lainnya yang terkait.

Tahun 1987

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi membentuk kontak awal di Cina dan berkembang pesat pada investasi besar pertama dari setiap perusahaan asing dalam bisnis karbon aktif.

Tahun 1996

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi membuka cabang di Inggris.

Tahun 1997

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi membuka cabang di  Jerman.

Tahun 1999

Sebuah pembelian manajemen Karbon Aktif Jacobi dari Grup Jacobi selesai.

Tahun 2001

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi membuka cabang di Philadelphia, PA.

Tahun 2003

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi menetapkan fasilitas sendiri di Tianjin, China.

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi memperkenalkan merek resin pertukaran ion Resinex™ ke pasar Amerika Serikat dan Eropa.


Tahun 2004

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi (Asia) Sdn Bhd terbuka di Malaysia untuk memenuhi pasar yang berkembang di Asia.

Tahun 2005

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi 100% sepenuhnya memiliki pabrik karbon aktif baru state-of-the-art di Sri Lanka.

Tahun 2008

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi AG anak perusahaan di Swiss terbuka untuk melayani Eropa Selatan dan Afrika/Timur Tengah.

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi Sri Lanka memperluas kapasitas untuk total 9 000 MT.


Tahun 2009

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi India membuka pabrik karbon tempurung kelapa terbesar di Coimbatore, India dengan kapasitas tahunan 16.000 MT per tahun, mendorong Perusahaan Karbon Aktif Jacobi ke posisi teratas di dunia dalam bisnis karbon tempurung kelapa aktif.

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi (Eropa) GmbH menetapkan operasi di luar Berlin, Jerman, untuk menyediakan layanan reaktivasi menggunakan tanaman dengan kapasitas terpasang 8000 MT per tahun.


Tahun 2011

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi mengakuisisi PICA, pemasok karbon aktif terkemuka yang berbasis di Perancis. Akuisisi ini menambah fasilitas di Perancis, Vietnam, dan Amerika Serikat untuk basis manufaktur, dan memperluas pelanggan dan produk dasar perusahaan.

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi mengumumkan pembentukan Nova Karbon India Pvt Ltd, manufaktur lanjutan perusahaan di India.


Divisi Resinex™ Perusahaan Karbon Aktif Jacobi ditata ulang sebagai unit usaha mandiri, meningkatkan kualitas dan pengiriman kinerja tinggi resin pertukaran ion.


Tahun 2014

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi digandeng oleh Osaka Gas Chemicals Co, Ltd ( "Kimia Gas Osaka"), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki dari Osaka Gas Co, Ltd ( "Gas Osaka"). Digabungkan dengan anak perusahaan yang ada di Kimia Gas Osaka Jepang, EnviroChemicals, Ltd ("JEC") Perusahaan Karbon Aktif Jacobi menjadi perusahaan karbon aktif terbesar kedua di dunia.

Tahun 2015

Perusahaan Karbon Aktif Jacobi membuka fasilitas produksi terbarunya di Cagayan de Oro, Filipina, menambahkan 20.000 MT tambahan kapasitas tahunan dan menyediakan fleksibilitas produksi dan jaminan pasokan untuk Jacobi berbasis pelanggan.


Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Jacobi

Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 1000


Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 2000


Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 5000

Halal Certificate Karbon Aktif Jacobi

Halal Certificate Karbon Aktif Jacobi

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Jacobi

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Jacobi


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Jacobi


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Jacobi


Technical Data Sheet (TDS)
Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 1000


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 1000
Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 1000

Technical Data Sheet (TDS)

Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 2000


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 2000


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 2000

Technical Data Sheet (TDS)
Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 5000


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 5000


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Jacobi AquaSorb 5000
-- 0o0 --


5. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Kowa Jepang (PJAC=Philippine Japan Active Carbon Corporation)



Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kg

Tahun 1894

Didirikan sebagai grosir kapas kain di Nagoya.

Tahun 1912

Pabrik Pemintalan Kowa didirikan.

Tahun 1919

Mulai beroperasi.

Tahun 1939

Memisahkan divisi pemintalan dari divisi perdagangan untuk mendirikan Perusahaan Pemintalan Kowa.

Tahun 1945

Merambah ke bidang non-tekstil.

Tahun 1946

Merambah ke bidang peralatan optik untuk mendirikan perusahaan Elektronik & Divisi Optik.

Tahun 1947

Merambah ke bidang farmasi untuk mendirikan Divisi Farmasi saat ini.

Tahun 1954

Perusahaan Shinyaku Kowa didirikan.

Tahun 2004

Perusahaan Shinyaku Kowa transfer operasi bisnis obat resep mereka untuk Perusahaan Kowa.

Tahun 2006

Nikken Chemicals Co, Ltd menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Perusahaan Kowa yang terintegrasi dengan divisi penjualan farmasi mereka.

Perusahaan Farmasi Kowa didirikan.


Tahun 2011

Pembentukan Kowa Optimed Eropa Ltd dengan anak perusahaan Kowa Optimed Deutschland GmbH. Kegiatan Perusahaan Kowa berfokus pada penyediaan produk-produk teknologi tinggi yang diproduksi oleh Divisi Electronics & Optik Kowa termasuk peralatan medis, lensa untuk visi mesin dan CCTV, optik olahraga dan teknologi LED terbaru.

6. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)

PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation) didirikan pada tahun 1972.

Status Perusahaan:

Gabungan beberapa perusahaan dari Kowa Corporation, Ltd. dan Futamura Chemical Industries Co.,Ltd. Kedua perusahaan ini berada di Nagoya, Jepang.

Sebagai industri pionir di Philipina dalam manufaktur karbon aktifPJAC adalah satu-satunya perusahaan yang diberikan oleh pemerintahnya untuk mengoperasikan 100% terhadap modal Jepang.


Setoran Modal: 107,3 juta Peso (Peso Philipina)


Lokasi: Davao, Mindanao, Philipina


Teknologi: 100% Teknologi Futamura


Sumber kelapa: 100% sekitar Davao


Halal Certificate Karbon Aktif Kowa PJAC

(Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Halal Certificate Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Kowa PJAC
(Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC
(Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Kowa PJAC (Philippine Japan Active Carbon Corporation)

-- 0o0 -

7. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Kuraray Jepang

Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kgPerusahaan Karbon Aktif Kuraray didirikan pada tahun 1926 di Kota Kurashiki, Prefektur Okayama dengan tujuan untuk mengkomersilkan rayon sintetis, serat vinylon dan tekstil, yang menggunakan teknologi mutakhir pada saat itu. Pada tahun 1950 selama periode pasca-Perang Dunia II, sebagai produsen domestik Jepang pertama dari serat sintetis didasarkan pada teknologi asli Jepang, Perusahaan Karbon Aktif Kuraray menjadi pemimpin dunia dalam komersialisasi PVA (POVAL) serat di bawah merek KURALON, mengantarkan era perintis Jepang pada industri kimia serat sintetis.

Tahun 1960

Perusahaan Karbon Aktif Kuraray menggunakan teknologi luar untuk mengkomersilkan serat stapel poliester, kulit sintetis CLARINO dikembangkan dan dipasarkan. Selain itu, Perusahaan Karbon Aktif Kuraray adalah perusahaan Jepang pertama memulai ekspor skala penuh tanaman ke China, sebelum normalisasi hubungan diplomatik.

Tahun 1970

Perusahaan Karbon Aktif Kuraray membentuk serangkaian bisnis baru termasuk lensa kontak, organ buatan, bahan gigi, dan bisnis medis lainnya, resin, dan bisnis kain non-wol (melalui usaha patungan dengan perhatian luar negeri).

Tahun 1980
Perusahaan Karbon Aktif Kuraray mendirikan usaha patungan di Amerika Serikat untuk memproduksi dan memasarkan EVAL. Hal ini merupakan pijakan dalam pengembangan bisnis di luar negeri.

Tahun 1990

Perusahaan Karbon Aktif Kuraray EVAL mendirikan fasilitas manufaktur resin POVAL di Belgia dan Singapura.

Tahun 2000

Yasuaki Wakui menjabat Direktur.

Dikomersialisasikan resin baru yang larut dalam air EXCEVAL (Okayama).


Penyertaan modal di Lorica Sud S.r.l., seorang pria yang membuat pengolahan dan penjualan kulit di perusahaan Italia.


Tahun 2001

Dikomersialisasikan gel PVA (Saijo).

Mendirikan Kuraflex Ibaraki Co., Ltd. bersama-sama dengan Fukuyo Ibaraki Co., Ltd. dan Pigeon Corporation.


Mengakuisisi operasi PVA-terkait Clariant AG dan mereka dipindahkan untuk manufaktur dan perusahaan spesialisasi penjualan Kuraray Eropa dari Frankfurt.


Mendirikan Kuraray Medical Inc.


Tahun 2002

Mendirikan Kantor Shanghai.

Mengadopsi In-house Sistem Perusahaan SEPTON Amerika Serikat 


Tahun 2003

Mengadopsi Sistem Pejabat Eksekutif.

Mendirikan Komite Penasihat Manajemen.


Mendirikan Komite CSR (Corporate Ethics Committee, and Philanthrophy and Ecology Committee). (Komisi Etika Perusahaan, dan Komisi Philantrofi dan Ekologi) yang ditata ulang.


Tahun 2004

Pusat Teknik dan Penelitian Kuraray Amerika mulai beroperasi.

Mengakuisisi bisnis film HT Troplast AG polivinil butyral (PVB), sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman. Kegiatannya dimulai di bawah Kuraray Specialties Eropa GmbH.


Tahun 2005

Mengakuisisi bisnis serat polyarylate tinggi VECTRAN pada Operasi Celanese Advanced Material Inc berbasis di Amerika Serikat dimulai sebagai divisi dari Kuraray America Inc.

Tahun 2006

Kuraray Eropa GmbH menggandeng Kuraray Specialities Eropa GmbH

Tahun 2008

Perusahaan Kuraray Amerika menyatu dengan Perusahaan Amerika Eval dan SEPTON.

Presiden Fumio Ito menjabat.

Tahun 2011

Mulai produksi KURARITY (akrilik termoplastik elastomer) di Niigata Plant.

Tahun 2012

Mengakuisisi bisnis film POVAL Industri MonoSol, LLC.

Tahun 2014

Akuisisi lengkap Solusi Kaca Laminating/Vinyl dari DuPont

Presiden Masaaki Ito menjabat


Tahun 2015

Memperoleh Teknologi Penanaman Terbatas yang bergerak dalam bisnis bio-berbasis film laminasi.


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Kuraray Jepang


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Kuraray Jepang


Technical Data Sheet (TDS) Karbon Aktif Kuraray Jepang



-- 0o0 -

8. Sejarah Singkat Perusahaan Karbon Aktif Norit Belanda

Karbon Aktif Pedia, Calgon Pedia, Karbon Calgon, Carbon Calgon, Karbon Aktif Calgon, Carbon Aktif Calgon, Carbon Active Calgon, karbon aktif harga karbon aktif jual karbon aktif pasir zeolit karbon aktif adalah apa itu karbon aktif jual arang aktif fungsi karbon aktif beli karbon aktif dimana harga zeolit harga arang aktif karbon batu zeolit untuk penjernih air beli karbon aktif dimana beli karbon aktif harga batu zeolit per kg fungsi pasir zeolit jual karbon aktif kiloan pasir zeolit untuk filter air carbon aktif resin kation perbedaan resin kation dan anion harga resin kation karbon aktif beli dimana jual zeolit arang aktif fungsi batu zeolit dalam penjernihan air harga karbon aktif untuk filter air harga karbon aktif per kg
Perusahaan Cabot, pembuat karbon hitam Amerika Serikat yang digunakan pada ban-ban karet, sepakat untuk membeli Perusahaan Karbon Aktif Norit Belanda (NV) sebesar 1,1 miliar Dollar Amerika yang menjadikannya produsen terbesar karbon aktif Norit, yang digunakan untuk membersihkan emisi cerobong asap dan air.

Perusahaan Ekuitas Swasta Doughty Hanson & Co dan Euroland Investments BV menjual Perusahaan Amersfoort Belanda, salah satu perusahaan karbon aktif Norit. Perusahaan Cabot akan membiayai kesepakatan dengan 200 juta Dollar dalam bentuk tunai, 300 juta Dollar dari fasilitas kredit yang ada, dan sekitar 600 juta Dollar dari utang jangka panjang, Perusahaan yang berlokasi di Boston. Pembelian harus ditutup pada tahun 2012 dan menambahkan 20 sen menjadi 25 sen untuk laba pada tahun fiskal yang dimulai pada bulan Oktober, kata Perusahaan Cabot.


Dengan membeli Perusahaan Karbon Aktif Norit menjadikan kesepakatan terbesar bagi Perusahaan Cabot, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. CEO Perusahaan Cabot, Patrick Prevost memperluas portofolio perusahaan produk karbon aktif molekuler rekayasa untuk memasukkan bahan-bahan yang menghilangkan zat merkuri pada pembangkit listrik tenaga batu bara dan kotoran pada air. Perusahaan Karbon Aktif Norit, yang bersaing dengan Perusahaan Karbon Aktif Calgon, memiliki setengah pangsa pasar karbon aktif Amerika Utara yang digunakan untuk membersihkan emisi udara, kata Prevost dalam konferensinya.


"Akuisisi ini mendukung transformasi yang sedang berlangsung dari portofolio kami untuk margin yang lebih tinggi, khususnya terhadap perusahaan yang fokus pada bahan-bahan kimia," kata Prevost dalam pernyataannya.


Kesepakatan itu merupakan keenam terbesar yang diumumkan tahun ini pada industri kimia, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Yang terbesar adalah Perusahaan Kimia Eastman sebesar 4,5 miliar Dollar Amerika yang membeli Perusahaan Solutia yang diumumkan pada bulan Januari.


Keuntungan Perusahaan Karbon Aktif Norit sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi yaitu 92 miliar Dollar Amerika tahun lalu, menurut Perusahaan Cabot. Artinya, Perusahaan Cabot membayar 12 kali Perusahaan Karbon Aktif Norit Ebitda menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.


Perusahaan Karbon Aktif Norit menghasilkan karbon aktif dari bahan baku non-minyak bumi menurut John Shea, juru bicara Perusahaan Cabot, termasuk lignit, gambut, kelapa, dan zaitun.


Perusahaan Karbon Aktif Norit Belanda menggunakan panas atau kimia dalam perawatannya untuk membuat produk mikroskopis berpori, yang memungkinkan untuk menyerap kontaminan di udara atau air, kata Prevost. Karbon aktif juga memiliki kegunaan sebagai katalis dalam pembuatan herbisida dan logam khusus, katanya.


Rencana IPO

Sekitar 60 persen dari penjualan Karbon Aktif Norit adalah di Amerika Utara dan sebagian besar sisanya adalah di Eropa, kata Prevost. Pasar terbesar untuk karbon aktif adalah pemurnian udara, diikuti dengan air, makanan, obat-obatan, dan bahan kimia. Perusahaan Cabot mengatakan akan mempertahankan CEO Perusahaan Karbon Aktif Norit, Ronald Thompson.

Perusahaan Karbon Aktif Norit mengatakan pada bulan Maret pihaknya berencana untuk menaikkan 200 miliar Dollar Amerika dengan menjual saham ke publik dan listing mereka di New York Stock Exchange (Bursa Efek New York). Perusahaan Cabot membukukan rugi bersih 5,7 juta Dollar Amerika pada tahun lalu dari penjualannya sebesar 360,3 juta Dollar Amerika, menurut prospektus IPO.


Kesepakatan itu memberikan Perusahaan Cabot sekitar 50 juta Dollar Amerika pada penghematan pajak akumulasi dari kerugian operasi bersih Perusahaan Karbon Aktif Norit ini, dan tidak ada penghematan biaya yang diantisipasi, kata Perusahaan Cabot.



Penasihat Keuangan Perusahaan Cabot adalah J.P. Morgan Chase & Asosiasi.

Penasihat Hukum Perusahaan Cabot adalah Wachtell, Lipton, Rosen & Katz, De Braw Blackstone Westbroek NV, serta Slaughter & May.





Karbon Aktif Coconut Based AWC-Series

Karbon Aktif AWC-Series


Karbon Aktif AWC-Series


Karbon Aktif AWC-Series



Hasil Uji Laboratorium Karbon Aktif Sucofindo



Hasil Uji Laboratorium Karbon Aktif Sucofindo

Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Norit

Certificate of Analysis (COA) Karbon Aktif Norit

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Norit 830

Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Norit 830


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Norit 830


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Norit 830


Material Safety Data Sheet (MSDS) Karbon Aktif Norit 830

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Norit

Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Norit


Product Data Sheet (PDS) Karbon Aktif Norit


Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top