0
Para leaders atau pemimpin memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, jadi terkadang mereka melupakan beberapa hal. Masalahnya, hal-hal tersebut adalah hal yang penting dan besar.

Leaders terkadang terlihat seperti manusia super. Sayangnya mereka bukan. Mereka adalah manusia, sebagaimana orang lain. Dengan banyak hal yang harus mereka kerjakan, beberapa hal mereka lupa, seperti 12 hal ini. (LANJUTAN)

4. Mereka lupa untuk memimpin perubahan


Meski mereka mungkin tahu dengan pasti bahwa perubahan sangat dibutuhkan oleh organisasi, terkadang leaders lupa untuk memicu dan memotivasi yang lain untuk melakukan perubahan.

Para leaders tidak bisa memprediksi fenomena mengerikan apa yang dapat terjadi jika mereka tidak turun ke lapangan untuk mengarahkan orang-orang melalui hal tersebut. Inilah para leaders yang akhirnya kebingungan kenapa tidak terjadi hal yang semestinya. Leaders harus ada di lapangan dan secara aktif dalam proses perubahan ini-dan selalu ingat bahwa trend bisa berubah setiap saat, dan jika bisnis mereka tidak menjadi pusat perhatian mereka, maka mereka akan mengalami kandas dalam semalam saja.

5. Mereka lupa untuk melakukan pengkaderan


Sulit bagi para leaders untuk berpikir bahwa suatu saat seseorang akan menggantikan mereka, padahal sangat penting bagi para leaders untuk menyiapkan kandidat.

Para leaders harus bekerja bersama mereka untuk menyiapkan budaya dan lingkungan operasi yang tepat untuk memastikan organisasi bergerak secara mulus. Rencana suksesi harus, meskipun masa pensiun masih lama berakhir. Bahkan, sangat penting untuk dari sekarang setiap leaders memperseiapkannya.

 6. Mereka lupa untuk menyeimbangkan antara diri dan organisasi


Leaders dapat sangat terikat dan memiliki passion terhadap organisasi dan karyawannya sehingga mereka lupa pada diri sendiri. Untuk menyeimbangkan antara energi dan antusiasme, juga kesehatan mental, para leaders tidak boleh lupa untuk menciptakan gaya hidup sehat dan seimbang antara kehidupan pribadi dan profesionalitas.

Mereka tidak bisa bekerja setiap waktu dan berharap level performa yang optimal, sehingga mereka tidak boleh lupa istirahat, makan, olahraga, dan bermain dengan keluarga tercinta. Dengan merawat diri mereka sendiri, leaders dapat mengerjakan pekerjaan lebih baik untuk merawat organisasi dan karyawannya.

Sumber: https://101article.pro/articles/business/business-development/12-things-even-the-best-leaders-can-forget/

Post a Comment

 
Top