0
Para leaders atau pemimpin memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, jadi terkadang mereka melupakan beberapa hal. Masalahnya, hal-hal tersebut adalah hal yang penting dan besar.

Leaders terkadang terlihat seperti manusia super. Sayangnya mereka bukan. Mereka adalah manusia, sebagaimana orang lain. Dengan banyak hal yang harus mereka kerjakan, beberapa hal mereka lupa, seperti 12 hal ini. (LANJUTAN)

10. Mereka lupa untuk memimpin dengan hati


Leaders bisa jadi berpikir bahwa emosi harus disegel didalam sebuah kotak –atau mereka tidak akan dianggap serius. Tapi emosi adalah sesuatu yang vital bagi seseorang untuk mengerjakan sesuatu yang melibatkan banyak orang.

Tidak apa-apa bagi leaders untuk menunjukkan emosi nya dan mengerti bagaimana perasaan karyawannya. Hal ini dapat memanusiakan leaders perusahaan dan jika digunakan dengan tepat, dapat meningkatkan ikatan antara leader dengan staffnya, sehingga menimbulkan penghormatan yang lebih dalam.

11. Mereka lupa untuk berani


Resiko adalah bagian dari proses kepemimpinan, sehingga leaders harus ingat untuk memberanikan diri –dan keraguan dapat menghambatnya. Leaders dapat menghawatirkan apa yang dapat terjadi dan apa yang akan dipikirkan team jika menghasilkan kegagalan. Namun, mereka harus fokus pada keberanian dan mengambil langkan untuk menunjukkan kepada team bahwa BOLEH mengambil resiko dan mencoba hal baru. Itu adalah hal yang baik dan membedakan organisasi diantara para kompetitornya.

12. Mereka lupa untuk bermimpi


Leaders harus selalu bermimpi terhadap masa depan perusahaan, tapi mereka mungkin lupa karena terjebak rutinitas. Mimpi dan visi untuk organisasi harus menjadi bahan bakar inovasi dan meningkatkan nilai yang lebih dalam. Pemimpin yang dapat berimajinasi akan seperti apa perusahaan dapat menjadi inspirasi bagi team untuk selalu bermimpi juga dan menciptakan ide untuk meningkatkan tempat kerja tau menambah nilai terhadap produk baru atau yang sudah ada.

Leaders memiliki banyak hal yang harus diingat –dan sebanyak itu pula mereka bisa lupa. Bekerja dengan mengingat dan menggunakan apapun yang para leaders bisa untuk dapat kreatif, kolaboratif, berani, terbuka, dan seimbang; agar dapat membawa kepemimpinannya ke level yang lebih tinggi, begitu pula membuka kesempatan baru untuk organisasi mereka.

Sumber: https://101article.pro/articles/business/business-development/12-things-even-the-best-leaders-can-forget/
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top