0
Para leaders atau pemimpin memiliki banyak hal yang harus dikerjakan, jadi terkadang mereka melupakan beberapa hal. Masalahnya, hal-hal tersebut adalah hal yang penting dan besar.

Leaders terkadang terlihat seperti manusia super. Sayangnya mereka bukan. Mereka adalah manusia, sebagaimana orang lain. Dengan banyak hal yang harus mereka kerjakan, beberapa hal mereka lupa, seperti 12 hal ini. (LANJUTAN)

7. Mereka lupa untuk mendengarkan karyawan mereka


Leaders dapat lupa bahwa karyawan bisa memiliki ide besar dan dapat menyediakan perspektif yang berbeda yang mungkin dapat menyelesaikan masalah yang selama ini terjadi. Sangat mudah untuk berpikir begitu, karena leader memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih sehingga bisa jadi anggapannya tidak ada yang dapat memberikan ide baru atau lebih baik.

Namun, melupakan bahwa solusi dapat datang darimanapun adalah kritis bagi organisasi. Dan juga, apabila leaders lupa untuk mendengar karyawannya, bisa jadi karyawannya pun lupa untuk mendengarkan mereka.

 8. Mereka lupa untuk memperbaiki kelemahan mereka


Bukan hal yang mengejutkan bahwa sebagian besar orang tidak mau berpikir terhadap hal-hal yang mereka tidak baik atasnya, padahal itu hal yang sangat kritis bagi para pemimpin untuk mengingatkan diri sendiri atas kelemahan-kelemahan mereka. Kekuatan sangat mudah untuk diingat, tapi mereka harus mengevaluasi diri mereka sendiri sejenak untuk memberikan perhatian lebih pada kelemahannya.

Bisa jadi, kelemahan mereka dapat memberikan dampak besar terhadap karyawan dan organisasinya, sehingga penting untuk senantiasa memperbaiki kelemahan, sehingga berubah menjadi kekuatan pada akhirnya.

 9. Mereka lupa untuk melanjutkan pengembangan profesionalitas diri


Dalam keadaan sibuk menangani tanggung jawab kepemimpinan, dapat menyebabkan lupa untuk belajar kembali dan meningkatkan kemampuan diri. Mencapai posisi puncak dalam sebuah perusahaan bukanlah alasan untuk menghentikan pengembangan profesionalitas (dan personal) diri.

Seseorang masih bisa memoles kemampuan kepemimpinan dan yang lainnya, serta mempelajari kembali industri mereka dan teknologi baru. Leaders tidak boleh lupa bahwa setiap orang memiliki potensi untuk berkembang.

Sumber: https://101article.pro/articles/business/business-development/12-things-even-the-best-leaders-can-forget/

Post a Comment

 
Top