Apa itu Antrasit? Dari wikipedia:
harga antrasit, harga antrasit 2017, harga batu antrasit, harga batubara antrasit, harga batubara antrasit 2017, jual antrasit, jual antrasit bandung, jual antrasit jakarta, jual antrasit surabaya, jual batubara antrasit, pasir antrasit
antrasit yang ditambang
Antrasit adalah batu bara yang tidak menghasilkan asap apabila dibakar, karena berkarbonisasi dengan sangat baik.

Pembakaran berlangsung singkat dan tidak menghasilkan asap saat dibakar, karena sangat sedikitnya unsur yang mudah menguap, dengan 3-7% dari tingkat penguapan, dan kandungan karbon yang sangat tinggi, dengan kandungan 85-95%.

Sangat keras, hitam, dan mempunyai kilap seperti logam tanggung: sulit terbakar, dan jika terbakar dengan nyala kecil Nilai kalorinya tertinggi 8000 kkal/kg.

Meskipun tidak dibakar sampai titik pengapiannya 490 ℃, antrasit memiliki daya pemanasan yang sangat kuat, dan menghasilkan panas yang konstan selama dibakar.

Hal ini sebagian besar dihasilkan pada zaman Paleozoikum, sedangkan beberapa batubara dari zaman Kenozoikum berubah menjadi antrasit karena metamorfosis yang dinamis atau panas disebabkan oleh perubahan bentuk (deformasi) kerak bumi atau batuan vulkanik secara terus menerus.
Indonesia adalah salah satu negara dengan kekayaan batu bara terbesar di dunia. Produksi nya selama tahun 2006 hingga 2011 ditunjukkan dalam grafik ini, dan potensinya diprediksi masih akan bertambah di tahun 2017.
harga antrasit, harga antrasit 2017, harga batu antrasit, harga batubara antrasit, harga batubara antrasit 2017, jual antrasit, jual antrasit bandung, jual antrasit jakarta, jual antrasit surabaya, jual batubara antrasit, pasir antrasit

Seiring dengan produksinya yang besar, batubara memiliki aplikasi yang sangat tinggi di Indonesia. Dua diantaranya yang paling umum adalah untuk pembangkit energi dan media filter air. Bagaimana antrasit menjadi media filter air?

Fungsi filtrasi antrasit ini memiliki kesamaan dengan pasir silika, yaitu menghilangkan turbidity dan padatan tersuspensi. Namun, ada beberapa kelebihan yang tidak di miliki oleh pasir silika jika dibandingkan dengan batu bara antrasit:
  1. Lebih tahan terhadap reaksi kimia daripada pasir silika
  2. Lebih mudah di bersihkan
  3. Lebih kuat terhadap tekanan tinggi daripada pasir silika
  4. Karena strukturnya, maka antrasit bisa memfilter air dari lapisan atas hingga sampai bawah, dan ini berbeda dengan struktur pasir silika yang hanya menahan pada lapisan atas.
harga antrasit, harga antrasit 2017, harga batu antrasit, harga batubara antrasit, harga batubara antrasit 2017, jual antrasit, jual antrasit bandung, jual antrasit jakarta, jual antrasit surabaya, jual batubara antrasit, pasir antrasitharga antrasit, harga antrasit 2017, harga batu antrasit, harga batubara antrasit, harga batubara antrasit 2017, jual antrasit, jual antrasit bandung, jual antrasit jakarta, jual antrasit surabaya, jual batubara antrasit, pasir antrasit

Media Filter Antrasit memiliki fitur sebagai berikut:
  1. Memiliki persentase void yang tinggi dan memiliki kapasitas yang besar untuk menghilangkan turbidity dan padatan tersuspensi. Penempatan antrasit pada sistem filter seperti pasir silika yaitu ditempatkan di permukaan pertama. Tapi penggunaannya bisa juga dengan dual media menggunakan pasir silika.
  2. Micro-flocs tumbuh dengan mudah. Karena setiap butir nya memiliki bentuk yang kompleks, padatan tersuspensi tertahan diantara spasi inter granular yang meningkatkan kualitas air yang ditreatment.
  3. Mudah untuk diganti dari single medium menjadi dual media filter dengan penambahan misalnya karbon aktif.
  4. Antrasit memiliki nilai resistansi yang tinggi terhadap bahan kimia. Ini karena antrafit memiliki ketidakmurnian yang sangat rendah dan tidak dapat larut dalam asam dan alkalin, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai industri.
Media filter Antrasit sangat efektif diaplikasikan untuk:
  1. Media filter air demi mendapatkan air berkualitas tinggi untuk kebutuhan industri ataupun sehari-hari
  2. Mampu untuk mencegah penghambatan media filter dari Synedra, Microcystin, dll
  3. Harga nya sangat terjangkau
  4. Dapat digunakan untuk memfilter berbagai minuman soda atau produksi bahan kimia karena ketidakreaksiannya.
harga antrasit, harga antrasit 2017, harga batu antrasit, harga batubara antrasit, harga batubara antrasit 2017, jual antrasit, jual antrasit bandung, jual antrasit jakarta, jual antrasit surabaya, jual batubara antrasit, pasir antrasit

Tohkemy memiliki manufaktur / pabrik batubara antrasit dengan kualitas yang diakui tertinggi salah satunya adalah di Hongay, Vietnam. Karakteristik dari sampel antrasitnya sebagai berikut:

Parameter Constant moisture (%) Ash (%) Volatile matter (%) Sulfur (%) Fixed carbon (%) Calorific value (J/kg)
Antrasit
5
4 - 5
5 to 7
0.45
88
1,880 - 1,980

Dengan tingkat kemurnian karbon yang tinggi, kelembaban dan kandungan debu yang rendah, maka wajar kalau batubara antrasit ini cocok untuk kebutuhan filtrasi Anda yang mampu menyerap TSS dan turbidity baik dari air tanah, air gunung, atau air sungai.

Berikut adalah perbandingan antrasit dengan media filter serupa lainnya.

Media Ukuran efektif mm (in.) Specific gravity
Antrasit
0.7-1.7 (0.03-0.07)
1.4
Pasir silika
0.3-0.7 (0.01-0.03)
2.6
Garnet
0.4-0.6 (0.016-0.024)
3.8
Magnetite
0.3-0.5 (0.01-0.02)
4.9

Untuk pemesanan batu/pasir/batubara antrasit ini, silakan hubungi Ady Water melalui nomor berikut:

0821 2742 3050 (Rusmana)
0812 2165 4304 (Yanuar)
e-mail: adywater@gmail.com
 
Top