Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karbon Aktif | Sejarah | Karbon Powder | Asal-Usul Karbon Aktif Yang Dijual Ady Water

Sejarah Karbon aktif ditandai oleh adsorbsi pada karbon berpori di tahun 1550 SM dalam tulisan Mesir kuno oleh Hippo crates dan Pliny The Elder, dengan tujuan pengobatan. Pada abad ke -18, karbon yang terbuat dari darah, kayu, dan hewan yang digunakan untuk pemurnian cairan. Semua bahan-bahan di atas menjadi cikal-bakal karbon aktif, dan baru tersedia dalam bentuk powder. Cara pemakaiannya sejumlah bubuk karbon aktif  dan cairan dicampur  kemudian dipisahkan dengan penyaringan.

Informasi pemakaian karbon aktif dalam abad ke 8-19 Masehi (abad kekuasaan Islam) belum diperoleh, dan langsung pada awal abad ke 19, industri gula di Eropa, khususnya di Inggris memakai campuran kalsium fosfat dan karbon yang ditaruh di sebuah tabung/kolom, di mana cairan gula kotor dilewatkan melalui tabung/ kolam tersebut.

Berlanjut pada awal abad 20, ditemukan proses industrilisasi karbon aktif secara aktivasi uap (V. Ostrajko  1900) dan aktivasi secara kimia (Bayer, 1915). Proses pembuatan karbon aktif secara industri baru menghasilkan karbon aktif powder(bubuk).

Perang Dunia pertama, Amerika mengembangkan aktivasi karbon aktif secara uap pada arang batok kelapa, sehingga menghasilkan karbon aktif Granular. Pemakaian karbon aktif granular ini pada masker gas untuk menyerap gas-gas beracun.

Karbon aktif yang dijual di Ady Water pun dijual dalam bentuk granular, pelet, atau bubuk. Jika Anda ingin mengetahuinya silakan tanya ke team sales kami melalui email adywater@gmail.com

Sejarah Awal Karbon Aktif | JUAL KARBON AKTIF CALGON

Untuk informasi dan pemesanan Karbon Aktif hubungi:
022 723 8019 ( call- fax)

0821 2742 3050 (Rusmana)

Alamat Distributor Karbon Aktif terdekat

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 4, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.15/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI




DISCLAIMER:

Produk KARBON AKTIF dan media filter yang Ady Water jual memiliki fungsi untuk PENJERNIHAN / PENYARINGAN AIR, bukan untuk tujuan:
1. Obat-obatan
2. Bahan peledak
3. Bahan berbahaya

Segala penyalahgunaan produk diluar tujuan sebenarnya bukan merupakan tanggungjawab ADY WATER.